Persib Bandung Bidik 2 Target di Akhir Musim

Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi

VIVAnews – Target finis di 5 besar klasemen akhir Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 diakui berat bagi Persib Bandung. Tapi, Maung Bandung tetap menyimpan motivasi dan menargetkan sapu bersih di empat laga sisa.

Persib menyisakan dua laga kandang dan tandang, masing-masing melawat ke kandang Persijap Jepara, 7 Mei, dan Persiba Balikpapan, 28 Mei. Kemudian menjamu Persela Lamongan, 16 Juni, dan Deltras Sidoarjo di laga terakhir musim ini, 19 Juni 2011. Dengan koleksi 32 poin yang dimiliki, jika mampu memaksimalkan seluruh laga sisa, maksimal Maung Bandung bisa mengumpulkan 44 poin.

“Kita tetap berharap pemain menunjukkan performa maksimal di seluruh laga sisa,” harap manajer Persib, Umuh Muchtar.

Apalagi, empat laga sisa yang bakal dijalani Persib, tegas Umuh, juga bukan hanya menjadi ajang menjaga gengsi tim dengan berada di papan atas. Tapi, itu juga bakal menjadi ajang bagi manajemen dan tim pelatih untuk memberikan penilaian kepada para pemain apakah layak dipertahankan atau tidak untuk musim depan.

“Jika ingin bertahan di Persib, para pemain tentu harus menunjukkan kemampuannya. Jadi, kepentingannya bukan hanya buat tim secara keseluruhan, tapi juga bagi masing-masing pemain,” tegas Umuh.

Meski belum mau menyebutkan siapa saja pemain yang posisinya cenderung aman dan tetap bakal menghiasi skuad Persib musim depan, Umuh mengaku pihaknya sudah mengantongi beberapa nama pemain yang bakal dipertahankan.

“Karena itu, sisa pertandingan yang ada dan juga ajang Piala Indonesia menjadi kesempatan bagi pemain untuk menunjukkan diri mereka layak dan pantas terus berada di Persib,” tandas Umuh.

Dari sejumlah pemain, nama striker Cristian Gonzales yang keseluruhan performanya menurun musim ini, terutama seusai membela timnas Indonesia di Piala AFF 2010, jadi salah satu pemain yang bakal dilepas Maung Bandung musim depan. Kabarnya, Persisam Samarinda bakal jadi klub El Loco berikutnya jika Persib akhirnya memutuskan untuk tidak lagi memakai tenaga striker berusia 35 tahun tersebut. (sj)

Laporan: YADI/Bandung

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024