Kongres PSSI

George & Arifin Tak Lolos Verifikasi PSSI

KSAD Jenderal TNI George Toisutta
Sumber :

VIVAnews - Komite Normalisasi tidak meloloskan pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro. Berkas keduanya bahkan tidak dibahas pada proses verifikasi yang digelar pada 27-29 April 2011 lalu.

Demikian disampaikan oleh Plt. Sekjen PSSI Joko Driyono saat mengumumkan hasil verifikasi bakal calon pengurus PSSI pada Jumat, 30 April 2011. Pengumuman ini disampaikan di kantor PSSI, kompleks Stadion GBK, Senayan, Jakarta.

"Komite Normalisasi memutuskan menolak dan menggugurkan pencalonan nama-nama sebagai berikut: George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan Bakrie, dan Joko Driyono," kata Joko, yang juga merupakan anggota Komite Normalisasi, dalam keterangan persnya. "Berkas mereka tidak diteruskan ke proses verfikasi bakal calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco PSSI sesuai dengan instruksi FIFA pada 4 dan 21 April lalu."

George, Arifin, Nirwan, dan Nurdin Halid telah diputuskan FIFA untuk tidak dapat maju pada bursa pemilihan pengurus PSSI periode 2011-2015. Pertimbangannya, karena pencalonan mereka sebelumnya telah dianulir oleh Komite Banding.

Namun, para pendukung George dan Arifin terus melakukan berbagai upaya untuk membatalkan keputusan FIFA itu. Pemilik suara PSSI yang tergabung dalam Kelompok 78 bahkan dengan terang-terangan meminta agar Komite Normalisasi tidak mematuhi instruksi FIFA.

Pengumuman hasil verifikasi bakal calon dihadiri oleh tujuh dari delapan anggota Komite Normalisasi. Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar memimpin langsung acara ini. Satu-satunya anggota yang absen adalah Syamsul Ashar (Persik). (kd)

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024
Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024