Semen Padang Paksa Pelita Berbagi Angka

Edward Junior Wilson saat berseragam Semen Padang.
Sumber :
  • google.com

VIVAnews -  Pelita Jaya gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Semen Padang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu, 1 Mei 2011. Sempat unggul di babak I, Pelita dipaksa bermain imbang 2-2 oleh SP.

Bermain di depan publiknya sendiri, Pelita unggul 1-0 hingga turun minum. Gol pertama pelita dicetak oleh Troy Hearfield memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper SP, Syamsidar pada menit ke-36.

Di babak kedua, Pelita berhasil menggandakan keunggulannya. Striker Pelita, Safee Sali berhasil merobek jala tim tamu pada menit ke- 50. Tendangan kaki kiri Safe ke tiang jauh gagal dibendung oleh Syamsidar.

Tertinggal 0-2, Semen Padang mencoba meningkatkan tempo permainannya. Hadirnya pemain pengganti, Suheri Daud membuat daya gedor SP semakin baik. Pada menit ke-75 Suheri bahkan berhasil menjebol gawang Pelita.

Suheri memperkecil ketertinggalan timnya usai memenangkan duel dengan kiper Pelita, M Rahman. Sontekannya berhasil menyarangkan bola ke jala Pelita sekaligus merubah skor pertandingan menjadi 1-2.

Harapan tuan rumah merebut tiga poin akhirnya melayang setelah Edward Wilson mampu menyamakan kedudukan pada menit 80. Wilson berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Pelita, M Rahman.

Pelita berusaha memaksimalkan sisa waktu di babak kedua. Namun hingga pluit panjang dibunyikan skor 2-2 tak juga berubah. Hasil ini membuat Pelita tetap bercokol di posisi 10 klasemen dengan koleksi 27 poin.

Hasil imbang juga tidak merubah posisi Semen Padang. Tambahan satu poin membuat Semen Padang tetap berada di posisi kedua dengan koleksi 42 poin dari 23 laga. SP terpisah 5 poin dari pemuncak klasemen Persipura.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024