Arema Tetap Ngotot Lawan Wakil Jepang

Pelatih Arema Indonesia Miroslav Janu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Arema Indonesia mencoba bangkit dari keterpurukan. Tak tanggung-tanggung klub asal Jepang Cerezo Osaka dipilih menjadi tumbal bangkitnya Singo Edan.

Ya, Arema akan menjamu Cerezo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 3 Mei 2011 besok dalam lanjutan Liga Champions Asia (LCA) di Grup G. Bukan tugas mudah tentunya bagi Ahmad Bustomi dan kawan-kawan.

Sebelumnya, Arema dihantam kekalahan beruntun di ajang Liga Super Indonesia (LSI). Arema kalah 1-0 dari tuan rumah Pelita Jaya Karawang dan harus tumbang 0-2 dari tuan rumah Semen Padang.

Pelatih Arema, Miroslav Janu juga sadar meraih kemenangan menjadi satu-satunya solusi untuk membangkitkan mental pemainnya serta menjaga kestabilan tim untuk meraih posisi runner up klasemen LSI.

"Kita harus tetap kerja keras untuk dapatkan hasil positif, meski Cerezo adalah tim bagus. Namun hasil positif perlu diraih untuk mental tanding pemain pada pertandingan selanjutnya di liga domestik," kata Janu.

Karena itu, Janu coba mewanti-wanti pasukannya untuk tampil ngotot saat menjamu Cerezo agar catatan kekalahan beruntun yang diraih timnya tidak sampai berlanjut.

"Jika sampai gagal lagi, maka hasil ini akan berdampak pada mental tanding pemain saat melanjutkan laga berikutnya," kata pelatih asal Ceko ini.

Oleh karena itu, meski peluang Arema untuk lolos ke babak berikutnya LCA sangat tipis, namun perlu menjaga hasil postif untuk meningkatkan mental pemain di laga selanjutnya.

Sementara terkait hasil pertandingan di leg pertama di Osaka Nagai Stadium beberapa waktu lalu dimana Arema kalah 2-1, Miro mengaku telah hafal pola permainan yang diperagakan Cerezo Osaka.

Namun Janu enggan menjelaskan sektor mana yang akan diperkuat Arema Indonesia agar bisa meredam kekuatan Cerezo Osaka saat bertanding di Stadion Kanjuruhan besok.

Laporan : Ibrahim / Malang

Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik
Pemain Oxford United merayakan gol

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Oxford United berhasil meraih kemenangan semifinal playoff leg-1 League One Inggris musim 2023-2024, melawan Peterborough 1-0 di Stadion Kassam, Minggu dini hari, 5 Mei.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024