Iman: Riedl Sudah Tahu Kongres Deadlock

Alfred Riedl mengawasi latihan timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Iman Arif menegaskan bahwa pelatih Alfred Riedl sudah mengetahui hasil Kongres PSSI yang berakhir deadlock, kemarin, Jumat 20 Mei 2011.

"Saya sudah beritahu coach Alfred Riedl tadi pagi mengenai jalannya dan hasil Kongres kemarin," ujar Iman saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 21 Mei 2011.

Iman mengaku belum mengetahui respon pelatih tim nasional Indonesia tersebut. Meski begitu, Iman meragukan jika Riedl mau terus melatih Tim Merah Putih jika Indonesia benar-benar terkena sanksi.

Presiden Direktur Indonesia Football Academy dan Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal ini mengaku akan segera melakukan konsolidasi dengan Riedl, pelatih timnas SEA Games, Rahmad Darmawan dan para pemain untuk menghadapi situasi ini.

"Tapi, sebelumnya kita harus tahu dulu apa yang menjadi keputusan FIFA," tegas Iman.

Iman sendiri masih sangat berharap Indonesia tidak terkena sanksi FIFA. "Sudah dua kali kita tertunda kena sanksi. Kalau terkena sanksi, akan ada stagnasi dalam persepakbolaan Indonesia serta timnas tidak bisa bermain. Tidak bisa ikut Pra-Piala Dunia dan SEA Games," papar Iman.

Iman merupakan salah satu kandidat calon ketua umum PSSI periode 2011-2015 yang menghadiri Kongres kemarin. Beberapa saat setelah Kongres ditutup Ketua Normalisasi, Agum Gumelar akibat situasi yang tak kondusif,  Iman mengaku ikut meninggalkan area Kongres bersama perwakilan FIFA, Thierry Regenass.

"Saya lewat jalur khusus yang dipersiapkan pihak keamanan. Saya ikut evakuasi bersama delegasi FIFA, Thierry Regenass," ucap Iman.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP
Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024