4 Besar Divisi Utama

Pendukung Persiba Siap Merahkan Manahan

Fortune Udo (Persiba/merah)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Regina Safri

VIVAnews - Sedikitnya 3.500 pendukung Persiba Bantul yang dikenal dengan Paserbumi siap memerahkan Stadiun Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Mereka bakal mendukung tim kesayangannya dalam pertandingan semi final Divisi Utama Liga Indonesia antara Persiba dengan Persidafon Dafonsoro yang akan berlangsung sore ini pukul 15.30 WIB.

Lurah Paserbumi, Hanung Raharja, menyatakan, pendukung Paserbumi akan diberangkatkan dari Kabupaten Bantul pada pukul 12.00 WIB melalui tiga titik kumpul masa.

Pendukung dari wilayah Bantul Timur akan berkumpul dan diberangkatkan dari Pasar Piyungan, wilayah Bantul Tengah akan berkumpul di Pasar Seni Gabusan. Sedangkan wilayah Bantul Barat akan dikumpukan di Madukismo.

"Semua pendukung  akan menggunakan angkutan yang disediakan panitia dan pihak aparat kepolisian akan mengawal dari Bantul menuju Solo begitu pula saat pulang masih dalam kawalan aparat kepolisian," kata Hanung Raharja, anggota DPRD Kabupaten Bantul dari PDIP, Minggu, 22 Mei 2011.

Menurut Hanung, aparat kepolisian menganjurkan agar mereka berangkat dari Bantul ke Solo Jawa Tengah tidak menggunakan sepeda motor. Ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan kemudahan dalam koordinasi saat perjalanan maupun saat berada di lapangan Manahan.

"Kami akan mengikuti anjuran dari aparat kepolisian agar semuanya berjalan dengan lancar," katanya lagi.

Persiba Bantul merupakan merupakan satu-satunya wakil dari pulau Jawa untuk maju ke ISL. Mereka mengharap dukungan penuh dari warga Solo dalam pertandingan melawan Persidafon.

"Kami optimis Persiba Bantul tahun ini masuk ke ISL meski perjuangan cukup berat melawan Persidafon dalam laga semifinal sore nanti. Siapa yang memenangkan laga dipastikan lolos ke ISL," ujar Hanung.

Wakil Bupati Bantul, Sumarno PRS, menyatakan pengerahan pendukung dalam jumlah ribuan bukanlah inisiatif dari Pemkab Bantul. Namun, desakan dari masyarakat Bantul yang menginginkan tim Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, dapat masuk ke ISL tahun ini.

"Kami hanya memberikan fasilitas apa yang diinginkan oleh masyarakat Bantul dan tidak ada rekayasa atau mobilisasi dukungan," ujar Sumarno.

Menurut dia, setiap kecamatan akan mengerahkan sedikitnya 7 bus untuk membawa Paserbumi menuju stadiun Manahan Solo, Jawa Tengah. "Pendukung akan diatur masing-masing wilayah. Baik Barat Tengah maupun Timur," pungkasnya.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Laporan: Juna Sanbawa | Yogyakarta

Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024