Joko: KN Tak Punya Opsi Kongres Gagal

Kongres PSSI; Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Komite Normalisasi (KN) akhirnya menetapkan pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI akan dilaksanakan pada 30 Juni 2011. KN sangat yakin Kongres dapat dirampungkan dalam satu hari.

Atas dasar itulah, KN memilih pelaksanaan Kongres digelar pada batas terakhir yang diberikan oleh FIFA yaitu 30 Juni 2011. "Kami (KN) tidak punya opsi Kongres akan gagal. Jika saat ini sudah dikondisikan seperti itu (Kongres diprediksi berjalan alot sehingga dirancang dua hari), itu menampakkan keraguan pada diri kita (KN). Inilah yang kita hindari," ujar anggota KN, Joko Driyono di kantor PSSI, Senin 6 Juni 2011.

Mengenai sikap Kelompok 78 yang masih memiliki perbedaan pendapat dengan KN dan diperkirakan akan kembali membuat deadlock Kongres, Joko menyatakan tidak gentar. Karena pihaknya akan bekerja sesuai instruksi FIFA.

"Itu sudah bagian dari masa lalu. Kami bertugas sesuai dasar surat FIFA. Jika tidak dilakukan (Kongres kembali digagalkan), maka otomatis kita akan dikenakan sanksi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar menjelaskan dipilihnya tanggal tersebut agar pelaksanaan Kongres disiapkan secara matang. "Dipilih tanggal 30 Juni, karena untukĀ  mempersiapkan Kongres perlu persiapan dan perencanaan yang baik. Kalau sebelum 30 Juni sangat mepet. Jadi diputuskan tanggal 30 agar lebih siap dan matang," papar Agum.

Rencananya, undangan untuk para peserta kongres sudah mulai dikirimkan pada 13 Juni 2011. "Dalam undangan, akan dilengkapi ketentuan yang diberlakukan dalam kongres, agenda tata tertib dan tata cara pemilih," tandas Agum.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024