Lawan Persisam, Persipura Tak Ingin Terbebani

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago,  menekankan anak asuhnya untuk tidak fokus memastikan gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) saat melawan Persisam Samarinda, Rabu 8 Juni 2011.

Setelah gagal memastikan gelar ISL saat ditahan Deltras Sidoarjo, akhir pekan lalu, Persipura memiliki peluang untuk mengunci gelar saat dijamu Persisam di Stadion Segiri sore ini, Rabu, 8 Juni 2011.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Persipura hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara ISL musim ini. "Bagi kami, gelar juara sebenarnya tinggal menunggu waktu saja. Jika tidak bisa juara di sini [Samarinda], kami bisa merebutnya saat melawan Bontang FC ataupun di Jayapura saat lawan Pelita Jaya dan Semen Padang," ujar Jacksen saat dihubungi VIVAnews com.

"Kalau besok kami tidak menang, kami akan tetap menjadi juara jika Persija dikalahkan Persela Lamongan. Tapi, saya tekankan sejak awal kepada anak-anak bahwa kami bukan bermain untuk gelar juara besok. Saya tidak ingin memberi beban kepada pemain," lanjut Jacksen.

Sayang, persiapan Persipura melawan Persisam sedikit terganggu setelah pihak Panpel tidak memberi izin tim Mutiara Hitam untuk uji lapangan Segiri.

"Kami minta uji lapangan pagi tadi, tapi tidak diizinkan oleh Panpel. Saya tidak tahu apa alasan pastinya. Padahal sesuai peraturan PT Liga Indonesia, dua hari sebelum pertandingan tim tamu berhak menentukan jadwal uji lapangan. Kami sudah mengirim surat protes kepada BLI," tegas Jacksen.

Jacksen mengaku tidak akan diperkuat tujuh pemain intinya, Zah Rahan Krangar, Bio Paulin, Victor Igbonefo, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai, Hamka Hamzah dan kiper Yoo Jae-Hoon karena akumulasi kartu dan cedera. Sedangkan Zah Rahan belum pulang dari tugas negara membela tim nasional Liberia.

Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024