Agusman: Jangan Paksakan Kehendak di Kongres

Agusman Effendi
Sumber :
  • perspektifbaru.com

VIVAnews - Salah satu calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Agusman Effendi berharap tidak ada lagi pemaksaan kehendak oleh sejumlah pihak dalam Kongres PSSI 30 Juni mendatang. Hal ini menurutnya demi kepentingan sepakbola Indonesia terutama menghindari sanksi FIFA yang saat ini masih mengancam.

Sesuai instruksi FIFA, Komite Normalisasi telah memutuskan untuk menggelar Kongres PSSI pada 30 Juni 2011 di Solo. Statusnya pun berubah menjadi Kongres Luar Biasa. Dalam suratnya, FIFA juga menegaskan Indonesia akan otomatis terkena sanksi per 1 Juli 2011 jika Kongres PSSI kembali deadlock.

"Oleh karenanya, saya berharap hal-hal yang tidak diinginkan tidak kembali terjadi di Kongres nanti. Kalau misalnya ada keinginan, tolong selesaikan dengan baik, tidak perlu memaksakan kehendak," ujar Agusman saat dihubungi VIVAnews, Rabu 8 Juni 2011.

"Kongres ini kan untuk menyelesaikan permasalahan sepakbola Indonesia yang sudah berlarut-larut. Harapan kita semua tentu sama, tapi kenapa masih pada ribut? Seharusnya perlu kerjasama semua pihak," lanjutnya.

Sementara itu, mengenai pencalonan dirinya, Agusman mengungkapkankan hanya sekedar melakukan komunikasi dengan para pemilih. Menurutnya, pengalaman sebagai Plt Ketum PSSI pada 2007 lalu menjadi bekal utama maju sebagai orang nomor 1 PSSI.

"Tidak ada langkah khusus. Paling tidak, saya akan bertukar pikiran dengan para pemilih. Mereka tentu telah mengenal kinerja saya karena saya sudah pernah menjadi Plt Ketum PSSI," ujarnya yang juga pengusaha dan Ketua Komisi VII DPR-RI ini.

Mengenai kabar dirinya akan merangkul Erwin Aksa sebagai Waketum, Agusman menjelaskan, "Untuk Pak Erwin, kita memang sudah saatnya merangkul tokoh-tokoh muda. Dan dia kita lihat sebagai sosok muda yang punya pengalaman dalam dunia sepakbola," tutur Agusman.

"Tapi, itu nantilah kita lihat suasananya (Kongres) seperti apa. Itu yang harus diwaspadai terlebih dahulu," tandasnya. (eh)

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan
Playlist Live Festival

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Salah satu festival musik yang ditunggu, Playlist Live Festival, akhirnya kembali menggelar rangkaian tur bertajuk Playlist: Live On Tour 2024, yang akan dimulai Juni.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024