Legenda Madrid Bicara Sukses Barcelona

Barcelona juara Liga Champions 2010-11
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Sanjungan dan pujian tampaknya masih belum berhenti mengalir untuk kampiun La Liga dan Liga Champions 2010/2011, Barcelona. Blaugrana yang dikomandoi Pep Guardiola memang seolah menyihir pecinta sepakbola dengan performa indah yang jarang berakhir sia-sia.

Sebutan pantas untuk Barcelona hadir, mulai dari penyetaraan dengan beragam Dream Team di masa lampau hingga sebutan tim terbaik sepanjang masa.

Kali ini muncul lagi kalimat lain untuk mendeskripsikan Barcelona: pecipta revolusi di sepakbola. Pernyataan itu datang dari Michel, legenda Real Madrid dengan total lebih dari 400 penampilan.

"Barcelona versi Pep Guardiola telah merevolusi sepakbola. Mereka tak pernah membuat langkah mundur dan memiliki pemain-pemain mengagumkan yang sepenuhnya mengerti apa yang harus dilakukan dengan bola," tuturnya seperti dikutip Goal.com.

"Gaya ini mustahil diterapkan tanpa beberapa karakteristik kunci dari para pemain. Mereka semua harus mempunyai kepribadian dan gairah untuk berkembang," ujarnya.

Menurut dia, sepakbola Barca hampir seperti sebuah ilusi. Pemain klub ini berhasil mengombinasikan permainan sepakbola indah sekaligus raihan hasil bagus.

Menurut bekas gelandang yang baru dibebastugaskan sebagai entrenador Getafe setelah berakhirnya musim 2010/2011 itu, hasil-hasil super yang dicapai Spanyol dan Barcelona tampak menyederhanakan segalanya. (art)

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions
Ilustrasi hamil/ibu hamil.

Terpopuler: Mitos Fakta Lahir C-Section Seperti Ria Ricis, Trik Hindari Heatstroke saat Ibadah Haji

Berita mengenai mitos dan fakta seputar lahir C-Section yang dilakukan Ria Ricis karena kurang nafkah batin diserbu pembaca, hingga mengantarkannya di deretan terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024