Bima Senang Pimpin 'Timnas' Tiga Generasi

Pemain Persema Bima Sakti dibayangi oleh pemain Sriwijaya Zah Rahan (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Mantan Kapten Timnas Indonesia, Bima Sakti mengaku senang bisa memperkuat Dream Team Indonesia pada laga eksebisi Starbol, Rabu, 22 Juni 2011. Bima berharap momen ini menjadi awal perbaikan sepakbola nasional.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Bima tampil bersama pemain-pemain timnas dari tiga generasi. Mulai dari era Kurniawan Dwi Yulianto, Charis Yulianto, hingga Kurnia Meiga.

Pada laga ini Bima dipercaya menjadi kapten tim menghadapi International All Star yang diperkuat mantan kapten Belanda, Giovani Van Bronckhorst. Bima tampil sepanjang 45 menit sebelum digantikan Ponaryo Astaman.

Bima gagal membawa timnya memenangkan laga. Di babak I, Dream Team bahkan sudah kebobolan dua gol lewat Emmanyel De Porras dan Alberto Goncalves. Skor 2-0 untuk keunggulan tim lawan pun bertahan hingga laga usai.
 
Meski kalah, Bima tetap senang bisa ikut ambil bagian dalam laga ini. Pemain yang masih memperkuat Persema Malang itu gembira karena bisa tampil bersama pemain-pemain dari tiga generasi tim nasional Indonesia.

"Saya senang bisa bermain dengan tiga generasi sepakbola Indonesia. Saya berharap momen ini menjadi awal perubahan yang baik buat sepakbola Indonesia," kata Bima kepada wartawan usai pertandingan selesai.

"Dan pertandingan ini dapat menjadi pesan kepada pengurus PSSI untuk bisa membangun sepakbola bersama-sama," ujar Bima.

Harapan yang sama juga dilontarkan oleh striker timnas, Bambang Pamungkas. Bepe yang sempat membela timnas bersama Bima Sakti berharap momen ini semakin mempererat persatuan para pemain-pemain di Indonesia.

"Saya ingin pesan yang disampaikan dalam laga ini adalah para pemain masih bergandengan tangan apapun hasil pertandingannya. Terlepas dari perseteruan yang ada, kami sesama pemain tetap solid," ujar Bambang.

"Sepakbola tidak butuh keras kepala, dan sikap egois. Tolong lepaskan sikap keras kepala dan egois. Dibutuhkan komitmen dan kepala dingin demi sepakbola Indonesia yang lebih baik," pungkas Bambang.

Susunan Dream Team Indonesia
Dream Team Indonesia: Kurnia Meiga (Ferri Rotinsulu, 46'); M Roby, Charis Yulianto (Maman Abdurrahman, 46'), Ismed Sofyan (Zulkifli Syukur, 46'), Isnan Ali (M Nasuha, 46'), Ahmad Bustomi (Toni Sucipto, 46'), Bima Sakti (Ponaryo Astaman, 46'), Andik Vermansyah (Samsul Arif, 46'), Oktovianus Maniani (Kim Jefri Kurniawan, 46'), Firman Utina (Arif Suyono, 46'), Kurniawan Dwi Yulianto (Bambang Pamungkas, 46').

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib
Air Terjun Victoria, Zimbabwe.

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Para ilmuwan di Australia memicu perdebatan setelah mengklaim telah menemukan rumah leluhur semua manusia modern.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024