Fabregas: Indonesia Mulai Diperhitungkan

Francesc Fabregas di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Bintang sekaligus kapten Arsenal, Cesc Fabregas, mengakui sepakbola Indonesia belakangan ini sudah menunjukkan arah yang bagus. Apalagi, Indonesia memiliki potensi yang baik untuk dapat berkiprah lebih jauh.

"Sepakbola Indonesia bisa maju asal serius dilatih. Anak-anak Indonesia bagus-bagus," katanya di sela-sela acara Biskuat Super Cup, di Denpasar, Bali, Kamis 23 Juni 2011.

Melihat permainan anak-anak Indonesia, Fabregas optimis Indonesia dapat berkiprah lebih jauh di dunia internasional. Anak-anak Bali, katanya, memiliki potensi yang cukup baik untuk menjadi pebola profesional.

Bahkan, Fabregas optimis anak-anak Indonesia ke depan dapat berkiprah di laga sepakbola Eropa. "Asal terus dilatih, anak-anak Indonesia dapat berkiprah di Eropa. Saya melihat anak Indonesia sangat potensial," lanjut pemain 24 tahun ini.

Gelandang timnas Spanyol ini juga kagum melihat antusiasme dan semangat juang anak-anak Indonesia. "Mereka begitu antusias dan semangat mereka juga tinggi," lanjut Fabregas.

Untuk itu, pria berkebangsaan Spanyol ini berharap otoritas sepakbola Indonesia melakukan pembinaan yang intensif sejak dini. "Indonesia mulai diperhitungkan di kancah internasional. Tinggal dibina saja, terutama pembinaan sejak usia dini," sarannya.

Federasi Pilot Indonesia Gandeng Tara Loka Cari Solusi Konkret Genjot Kinerja Sektor Penerbangan

Fabregas juga sadar jika masyarakat Indonesia sangat mencintai sepakbola. Hal itu dibuktikan dengan dukungan yang begitu luas setiap tim Merah Putih berlaga. "Saya cukup bangga dengan masyarakat Indonesia. Itu dukungan yang cukup baik. Penggemar saya di twitter juga banyak dari indonesia," tutup Fabregas.

Laporan: Bobby Andalan | Bali

Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Playoff Olimpiade 2024
Aksi unjuk rasa mahasiswa USU terkait kenaikan UKT.(B.S.Putra/VIVA)

Diprotes Mahasiswa Uang Kuliah Naik, Wakil Rektor USU Sebut Disetujui Pemerintah

Ratusan mahasiswa tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (BEM USU) menggelar unjuk rasa kenaikan uang kuliah tunggal (UKT)

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024