Riedl Latih Pemain Tunas Garuda

Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pelatih Alfred Riedl ditunjuk untuk memberikan coaching clinic kepada para finalis pemain Tunas Garuda di Jakarta. Riedl akan memberikan pengetahuan dan teknik sepakbola sebelum mereka diberangkatkan ke Arsenal, London, September mendatang.

Tunas Garuda merupakan program yang difasilitasi Demokrat Bakti Negeri dan diharapkan memberikan kontribusi besar kepada sepakbola Tanah Air. Dan program ini digelar di 9 kota besar di Indonesia. Dari setiap kota akan diseleksi empat terbaik yang akan mengikuti seleksi final di Jakarta, 18 September, hingga 1 Oktober 2011.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dalam ajang seleksi final di Jakarta, akan diambil sebanyak 18 pemain yang akan diberangkatkan untuk berlatih tanding dan menimba ilmu di Arsenal, London.

Bukan hanya itu, selama di Arsenal para bintang Tunas Garuda akan mendapatkan pelatihan dari klub yang berjuluk "Meriam London" tersebut, mulai dari pengembangan kemampuan teknik dasar sepakbola hingga kepada materi pembentukan mental pemain dunia.

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan, untuk mendukung itu, ditunjuk Alfred Riedl yang memiliki kemampuan melatih.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Tidak diragukan lagi, Riedl adalah orang yang tepat melatih mereka," kata Anas dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews.com, Minggu, 26 Juni 2011.

Apalagi, kata Anas, Riedl terbukti mampu membawa timnas bisa tampil gemilang di piala AFF kemarin. Ini kesempatan emas. "Dia mau memberikan kemampuan sepakbolanya kepada para finalis hasil seleksi Tunas Garuda di 9 kota tersebut," tuturnya.

Anas berharap akan muncul pemain hebat yang bisa membawa kembali kejayaan sepakbola Indonesia. "Bukan tidak mungkin akan ada Fabregas muda dari Indonesia dengan pengawasan yang ketat Riedl."

Seperti diketahui, sebanyak 1.100 anak telah mendaftarkan diri dan akan menjalani seleksi hari ini.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024