Jelang Kongres, GT-AP Temui Sultan

Arifin Panigoro
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - George Toisutta dan Arifin Panigoro malam ini telah bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X. Selain untuk bersilaturahmi, mereka juga meminta dukungan moral menjelang Kongres PSSI di Solo besok.

George bersama Arifin tiba di Keraton Kilen, Yogyakarta pada pukul 19.00 WIB. Sedangkan beberapa pendukung George-Arifin yang tergabung dalam kelompok 78 baru tiba di istana satu jam kemudian.

Dalam acara jamuan makan malam itu, George-Arifin juga melakukan dialog dengan Sultan terkait sikap yang akan mereka ambil di Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar di Hotel Sultan, Solo, Sabtu 9 Juli 2011 besok.

Usai pertemuan, Arifin Panigoro menjelaskan bahwa dirinya tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada para pemilik suara. "Secara pribadi saya tidak ngotot ingin maju. Kami masih menunggu masukan dari teman-teman," ujar Arifin kepada VIVAnews.

"Untuk urusan kongres, terserah hasilnya seperti apa. Kalau buat saya, ya terserah yang punya suara tentunya," lanjut Arifin.

Usai bertemu Sultan, George-Arifin langsung menggelar rapat tertutup dengan para pendukungnya di Hotel Sheraton, Yogyakarta. Mereka akan melakukan konsolidasi mengenai sikap mereka di kongres besok.

Sebelumnya beredar kabar jika kubu George-Arifin sudah legowo untuk mundur dari bursa pemilihan. Hal itu diungkapkan oleh pentolan Kelompok 78, Yunus Nusi saat ditemui VIVAnews, di The Sunan Hotel, Solo.

"Saya sudah mendengar kabar kalau pak George dan Arifin akan mundur dari bursa pencalonan. Namun saya ingin mendengar sendiri pernyataan langsung dari mereka," ujar Yunus Nusi. (eh)

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Laporan: Erick Tanjung/Yogyakarta

Seorang petugas sedang membersihkan logo Gedung KPK di Jakarta (Foto ilustrasi)

Gugatan Praperadilan Eks Karutan Ditolak, KPK: Dari Awal Kami Sangat Yakin

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menolak gugatan praperadilan yang diajukan eks Kepala Rutan (Karutan) cabang KPK Achmad Fauzi terkait status tersangkanya.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024