Agenda Kongres Luar Biasa PSSI

Jelang Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodik

VIVAnews - Kongres Luar Biasa (KLB) akan digelar di hotel The Sunan Hotel, Solo, hari ini, Sabtu, 9 Juli 2011. Agenda utamanya yakni pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco PSSI 2011-2015.

Acara akan diawali dengan kirab budaya yang diikuti oleh peserta KLB, tamu VIP, perwakilan FIFA dan AFC. Para peserta akan diarak menggunakan kereta kuda menuju Hotel The Sunan dengan dikawal 20 putri Solo.

Sidang akan dimulai pukul 10.00 WIB. Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar akan mengawali sidang dengan memberikan penjelasan singkat mengenai pelaksanaan KLB PSSI yang harus sesuai dengan petunjuk FIFA.

KLB akan berjalan dalam aturan yang ketat. Kawasan lobi dan ballroom hanya boleh diisi oleh peserta KLB PSSI. Pada saat pembukaan, media yang boleh berada di lokasi sidang hanyalah fotografer dan media televisi.

Fotografer diberi kesempatan untuk mengabadikan acara selama lima menit. Sedangkan televisi yang ingin menayangkan KLB secara live diperkankan tetap di dalam namun hanya diperbolehkan menempatkan satu kamera saja.

KLB PSSI hari ini merupakan kesempatan terakhir yang diberikan oleh FIFA bagi PSSI untuk memilih pejabat exco periode 2011-2015. Bila gaga, PSSI secara otomatis akan dijatuhi sanksi oleh FIFA mulai Senin, 11 Juli 2011.

Berikut adalah rangkaian acara KLB PSSI
1. Kirab Budaya
2. Penjelasan awal Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, mengenai pelaksanaan KLB PSSI yang harus sesuai dengan petunjuk dan keputusan FIFA serta statuta PSSI.
3. Penjelasan mengenai peraturan tetap Kongres Luar Biasa PSSI
4. Sambutan dari Ketua KN, Agum Gumelar
5. Penunjukan 3 orang peneliti suara
6. Penunjukan dua anggota untuk memeriksa notulen KLB PSSI
7. Pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan 9 anggota komite eksekutif PSSI periode 2011-2015
8. Kesimpulan disampaikan oleh Agum Gumelar
9. Penutupan

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024