KLB PSSI

Enam Calon Ketua PSSI Mundur

Erwin Aksa (kiri) dan Iman Arif
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Enam kandidat ketua umum memilih mundur dari bursa pemilihan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Sabtu, 9 Juli 2011. Lima di antaranya menyampaikan langsung di hadapan peserta sidang.

Keenam kandidat ketua yang mundur adalah, Taher Mahmud, Indra muchlis Adnan, Erwin Aksa,  Sutiyoso, Yesaya Buinei Persewar, dan Jusuf Rizal. Dari keenam kandidat ini, hanya Sutiyoso yang tidak menyampaikan alasannya di hadapan peserta sidang. Bang Yos hanya mengirim surat pengunduran diri kepada Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar.

"Saya menyatakan mengundurkan diri," kata Erwin singkat di hadapan peserta Kongres, Sabtu, 9 Juli 2011.

Bukan hanya Erwin menyatakan pengunduran dirinya di hadapan peserta kongres. Salah satu calon ketua PSSI, Jusuf Rizal juga melakukan hal yang sama. Ia mengaku alasan pengunduran dirinya karena tidak mampu bersaing dengan calon lain.

"Saya tidak mampu menghadapi kelompok-kelompok yang punya banyak uang," ujar Rizal.  Menjadi seorang Ketua Umum PSSI, katanya, memerlukan kekuatan dalam banyak hal. Rizal merasa bahwa kandidat yang sudah ada akan mampu melakukan itu. Ia akan menyumbangkan tenaga dan pikiran kepada siapa pun ketua yang akan terpilih.

Dengan mundurnya keenam kandidat ini maka calon ketua umum hanya menyisakan 12 kandidat dari 18 kandidat yang sebelumnya terdaftar. Selain ketua umum, satu wakil ketua umum, Rahim Sukasah juga sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada KN. Saat ini KLB PSSI sudah memasuki agenda pemilihan ketua umum PSSI periode 2011-2015.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang
Dok. Istimewa

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menghadiri Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum di Tokyo. Heru lihat penandatanganan tujuh dokumen kerja sama proyek MRT.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024