RD: Irfan Kalah Bersaing dengan Striker Lain

Striker timnas Indonesia, Irfan Haarys Bachdim
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Striker Irfan Bachdim tidak diboyong ke Turkmenistan menjalani Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia, Sabtu, 23 Juli 2011. Asisten Pelatih Timnas, Rahmad Darmawan beralasan Irfan belum layak untuk berangkat.

Semula Irfan dikabarkan tidak bisa bermain di leg pertama Pra Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan karena namanya tidak terdaftar dalam skuad Merah Putih. Namun, Rahmad membantah hal tersebut.

Rahmad memastikan nama pemain Persema Malang tersebut sudah terdaftar di AFC. Rahmad menegaskan Irfan tidak dibawa ke Turkmenistan murni karena masalah kemampuannya yang sedikit menurun usai cedera pangkal paha.

"Irfan sebenarnya bisa bermain bersama 44 pemain lainnya yang sudah terdaftar di AFC, termasuk Kim Jeffrie Kurniawan. Dia tidak dibawa karena persaingan di posisinya," ujar Rahmad kepada wartawan, Senin 18 Juli 2011.

"Irfan mengalami masalah di bagian otot pangkal paha yang membuat penampilannya dalam latihan terakhir tidak maksimal dan kalah bersaing dengan striker lainnya. Jadi ini murni karena proses latihan," lanjutnya.

PSSI telah menetapkan 19 nama yang akan diboyong ke Turkmenistan. Pasukan Merah Putih akan bertolak dari Jakarta, Rabu, 20 Juli 2011. Jadwal keberangkatan timnas tertunda sehari karena terganjal masalah visa.


Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh
Halal bihalal serikat pekerja

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Ketua Umum SPPI Dodi Nurdiana, menjelaskan tantangan ke depan menuntut konsolidasi kekuatan pekerja pelabuhan untuk menyeimbangkan antara kepentingan pekerja dengan lainn

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024