RD Tunggu Kedatangan Pemain Naturalisasi

Calon pemain naturalisasi timnas U 23
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim nasional Indonesia U-23 masih terbuka bagi pemain-pemain naturalisasi. Pelatih Rahmad Darmawan mengaku menunggu mereka tiba di Batu, Malang. Menurut RD, proses seleksi masih dilakukan sembari pelatnas berjalan.

Para pemain Timnas U-23 yang sudah lolos seleksi kembali dikumpulkan di Batu, Malang, sejak hari ini, Rabu 3 Agustus 2011. Namun, Rahmad saat dihubungi VIVAnews, mengaku belum menerima kabar terkait kedatangan pemain-pemain naturalisasi.

Padahal menurut Rahmad, PSSI telah melakukan pemanggilan resmi kepada mereka. "Sampai saat ini, kami masih menunggu kedatangan pemain-pemain asing yang sudah berpaspor Indonesia. Kami sudah memanggil mereka," kata Rahmad.

Mantan Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif sebelumnya mengatakan, ada tiga pemain asal Belanda yang sudah mengantongi paspor Indonesia. Mereka adalah Ruben Wuarbanaran, Joey Suk dan Diego Michiels.

Ruben dan Diego bahkan sudah ikut dalam pemusatan latihan yang digelar oleh Satlak Prima di Batujajar, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Sedangkan satu pemain naturalisasi lainnya adalah pemain Persema Malang, Kim Jefrrey Kurniawan.

Kim sudah dinyatakan lolos seleksi Timnas U-23. Sedangkan Diego dan Ruben belum mendapat tempat karena belum menghadiri seleksi. Menurut Rahmad, pemain-pemain naturalisasi ini masih terus ditunggu kedatangannya.

"Prinsipnya, kami masih menunggu beberapa pemain lagi, termasuk pemain-pemain naturalisasi yang belum ikut seleksi. Mengenai waktu, kami fleksibel. Seleksi tetap berjalan bersamaan dengan pelatnas saja," kata Rahmad.

"Kalau memang suatu saat saya menilai kekuatan sudah cukup, saya akan menghentikan seleksi. Tapi, kalau memang masih ada posisi yang dianggap kurang, perekrutan akan tetap berlangsung," beber pelatih Persija itu.

Timnas U-23 kembali menjalani persiapan menghadapi SEA Games 2011. Pemain-pemain yang sudah lolos seleksi akan memulai latihannya, besok, Kamis 4 Agustus 2011. Selama Ramadan, timnas berlatih sore hari pukul 16.00-18.00 WIB. (one)

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun
Aksi sopir pikap dipuji warganet

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

 Belakangan ini, viral di media sosial sopir pikap menghadang dua bus yang berusaha melawan arus di perempatan lampu merah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024