Calo Tiket Partai Timnas Leluasa Beraksi

Persis - Deltras : Penonton Kehujanan
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Penjualan tiket secara langsung untuk laga Timnas Indonesia melawan Timnas U-23 di Stadion Manahan Solo hari ini ternyata belum bebas dari percaloan. Bahkan, para calo dengan bebas dan leluasa menjual tiket tersebut di sekitar loket resmi penjualan tiket laga nanti malam.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, antrian pembelian tiket terjadi sejak pukul 14.30 WIB. Antrian mulai mengular sekitar 100 meter terjadi ketika loket penjualan tiket mulai buka pada pukul 16.00 WIB. Pertandingan sendiri digelar pukul 20.00 WIB.

Antrean yang cukup panjang dan lama  menjadi peluang yang empuk bagi para calo untuk melego tiket dagangannya dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan harga normal. Meskipun pihak panitia membatasi jumlah penjualan hanya dua lembar tiket, namun para calo tersebut justru menggenggam dagangan tiketnya diatas lima lembar.

Salah seorang warga, Arif mengakui bahwa dirinya sempat ditawarin tiket oleh calo. Namun, harga yang dibanderol cukup tinggi, yakni diatas Rp 50 ribu per tiket. Padahal harga normal tiket tersebut hanya sekitar Rp30 ribu.

"Saya menawar dengan harga Rp 100 ribu untuk dua tiket tetapi nggak dikasih. Calo memintanya harga diatas Rp50 ribu per tiket," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Andi yang rela datang jauh dari Salatiga untuk menonton pertandingan timnas di Manahan. Ia terpaksa harus membeli dari calo dengan harga Rp75 ribu per tiket. Padahal harga tiket tersebut hanya sekitar Rp30 ribu.

"Ya terpaksa saya membeli ke calo karena tiket sudah habis. Tadi ada calo yang menawarkan tiket sama dengan harga Rp100 ribu per tiket," ujar dia.

Bahkan, Andi juga menyebutkan bahwa tiket yang harganya Rp 50 ribu, di tangan calo harganya bisa melambung menjadi Rp150 ribu per tiket

Meskipun calo terlihat mencolok dalam aksi menjual tiketnya, namun tidak ada petugas keamanan yang menindaknya. Bahkan, mereka dengan santainya melakukan transaksi di depan petugas keamanan pertandingan. (ren)

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Harus Responsif Layani Jemaah, Kinerja Petugas Haji Dituntut Makin Profesional
Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 8 Mei 2024

Dilansir dari laman Korlantas Polri Rabu 8 Mei 2024 bagi yang ada di wilayah Jakarta Pusat bisa datang ke Kantor Pos Lapangan Banteng. Satu mobil SIM Keliling ada di wila

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024