Timnas: Palestina Punya Gaya Bermain Iran

Liestiadi kini jadi pelatih kepala Persipura Jayapura
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Asisten Pelatih timnas, Liestiadi, mengakui pertandingan uji coba Indonesia melawan Palestina akan dimanfaatkan untuk mencari strategi yang tepat saat melawan Iran, September mendatang  dalam babak putaran III Pra Piala Dunia zona Asia 2014.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Pasalnya karakterisitik Palestina hampir sama dengan lawan-lawan Merah Putih di grup E putaran III, terutama Iran.

“Seperti diketahui, Palestina itu serupa dengan Iran, seperti negara-negara Arab. Jadi dengan melawan Palestina kita bisa merasakan style permainan Iran.  Sedikit beradapatasi-lah dengan gaya permainan mereka, “ ucap Lestiadi.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Lebih lanjut Liestiadi mengatakan bahwa dengan mengetahui gaya permainan Palestina, diharapkan dapat dimanfaatkan timnas Indonesia guna mencari strategi melawan Iran. “Kita ingin melihat strategi yang diterapkan oleh Iran. Semoga saja strategi Palestina hampir sama dengan yang diterapkan oleh Iran," tambahnya.

Untuk melawan Palestina, gaya permainan timnas banyak yang harus dievaluasi. Seperti halnya organisasi permainan, kerjasama antar lini, koordinasi serta membaca strategi lawan. Evaluasi dilakukan setelah timnas hanya memperoleh hasil imbang saat melawan ‘adik kandungnya’, timnas U-23.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Timnas  akan melakukan pertandingan uji coba melawan Palestina pada Senin, 22 Agustus 2011 di Stadion Manahan Solo. Kemudian pada Sabtu, 27 Agustus 2011, akan terbang ke Jordania untuk melakukan pertandingan uji coba. (Laporan: Fajar Sodiq | Solo, umi)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024