PSSI: Komentar Wim Biasa dalam Sepakbola

Latihan timnas bersama Wim Rijsbergen
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pernyataan pedas pelatih tim nasional Indonesia, Wim Rijsbergen,  berujung kabar ancaman mogok sejumlah pemain. PSSI pun menuntut Wim dan Bambang Pamungkas cs bersikap profesional.

Saat jumpa pers usai kekalahan 2-0 Indonesia atas Bahrain, Selasa malam, 6 September lalu, Wim mengklaim skuad yang ada bukan pilihannya dan tidak layak berlaga di level internasional. Pernyataan inilah yang membuat geram sejumlah pemain.

Kabar tak sedap mulai berhembus, di mana pemain berencana menolak tampil dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2011. Menanggapi hal itu, Koordinator Timnas Bob Hippy mengimbau agar pelatih dan para pemain menunjukkan profesionalisme mereka.

"Menurut saya, komentar Wim biasa dalam sepakbola. Di Inggris, (pelatih Fabio) Capello dan (gelandang Frank) Lampard saling memaki itu biasa," ujar Bob di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 8 September 2011.

Namun Bob menegaskan, Wim dan anak-anak asuhnya harus saling introspeksi dan menahan emosi masing-masing. Menurutnya, pelatih dan para pemain dituntut bekerja sama demi nama bangsa.

"Mereka harus bicara bersama-sama, dari hati ke hati. Kalau mengaku profesional, ya harus profesional. Kita bukan tidak pantas (lolos PD), tapi kita tetap harus berusaha menuju ke sana. Paling tidak menjadi runner-up grup supaya bisa ke babak berikutnya," tutup Bob.

Harus Responsif Layani Jemaah, Kinerja Petugas Haji Dituntut Makin Profesional
Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 8 Mei 2024

Dilansir dari laman Korlantas Polri Rabu 8 Mei 2024 bagi yang ada di wilayah Jakarta Pusat bisa datang ke Kantor Pos Lapangan Banteng. Satu mobil SIM Keliling ada di wila

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024