Bertemu Riedl, Bepe Siap Dipanggil Komdis

Eks bomber timnas Indonesia, Bambang Pamungkas
Sumber :
  • google

VIVAnews - Striker Indonesia Bambang Pamungkas terancam dihukum PSSI setelah melakukan pertemuan dengan mantan pelatih tim nasional Alfred Riedl. Menurut Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Bernhard Limbong, pihaknya merasa risih dan pertemuan tersebut tak sepantasnya dilakukan. Sebab, berkembang isu jika pertemuan itu melahirkan kesepakatan untuk memboikot pelatih timnas saat ini, Wim Rijsbergen.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Bepe yang juga ikut bertemu Riedl menampik isu itu. Menurut dia, pertemuan itu silaturahmi saja antar sahabat lama. Jikapun ada aksi boikot pada Wim, itu sudah terjadi sebelum berlangsung pertemuan dengan Riedl. Bepe juga menegaskan dia siap dipanggil oleh Komdis untuk menjelaskan pertemuan tersebut.

"Jika pada akhirnya pertemuan saya dengan mantan pelatih saya tersebut mengusik ketenangan instansi PSSI, maka secara pribadi maupun sebagai kapten tim nasional, saya bersedia dan siap dipanggil Ketua Komisi Disiplin Bernard Limbong guna dimintai keterangan," kata Bepe dalam situs pribadinya, Minggu, 11 September 2011.

"Bahkan sore tadi (Minggu) melalui BBM (Blackberry Messenger) dari Singapura, saya sempat menyampaikan pesan kepada Manajer Tim Nasional Ferry Kodrat yang berisi demikian. 'Boss, kalo Komdis mau ketemu aku, sekarang posisiku di Singapore. Minggu depan baru balik Jakarta. Minggu depan saya siap menghadap jika dipanggil'."

Namun, Bepe menyayangkan pertemuan dengan Riedl itu terlalu dibesar-besarkan PSSI. Menurut dia, jika saat itu dia bertemu pelatih lain seperti Rahmad Darmawan (RD) tentu akan lain ceritanya.

"Apakah mereka juga akan berpikir jika pemain berniat curhat dan lebih suka jika dilatih oleh Pak RD, yang notabene sukses dan sangat berpengaruh dalam mendampingi Wim Risjbergen, dalam 2 partai awal melawan Turkmenistan? Atau jangan-jangan pertemuan saya dengan Alfred Riedl tersebut menjadi sebuah masalah, karena sosok Alfred yang sekarang membuat PSSI harus berurusan dengan FIFA karena masalah pelanggaran kontrak kerja?" Bepe mempertanyakan.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Brigjen TNI Bernhard Limbong tercatat merupakan salah satu pemimpin tim sukses mantan KSAD Jenderal (purn) George Toisutta dan pengusaha-politisi Arifin Panigoro pada Munas PSSI lalu.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024