Renovasi Stadion Persibo Belum Rampung

Latihan Persibo
Sumber :
  • ANTARA/Aguk Sudarmojo

VIVAnews - Persibo Bojonegoro belum juga merampungkan renovasi home ground-nya, Stadion Persibo Bojonegoro Letjen H Soedirman. Padahal dalam waktu dekat ini, delegasi AFC rencananya akan melihat langsung persiapan tim-tim yang akan berlaga di liga profesional Indonesia.

Anggota Exco PSSI, Toni Apriliani belum lama ini mengatakan Persibo merupakan satu dari enam klub yang dianggap AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) layak masuk kategori tim profesional. Sedangkan lima tim lainnya adalah Persikota, Persik, Persis, PSIS, dan Persebaya

Meski demikian, Persibo ternyata masih menyisakan PR besar, yakni kesiapan stadion yang sampai saat ini belum rampung. Padahal AFC rencananya akan melihat langsung kesiapan masing-masing tim pada 26 September 2011.

Hingga saat ini, dua lapangan yang sedang di bangun di Desa Pacul, Sukorejo tak kunjung selesai. Para pekerja masih terlihat sibuk menggarap dua lapangan hijau itu. Tak hanya itu, bagian luar stadion juga belum rampung.

Komisaris Persibo, Sarjono membenarkan kalau renovasi stadion memang belum tuntas. Namun menurutnya, pengerjaan hanya menyisakan lapangan parkir di luar stadion saja."Hanya bagian luarnya saja yang belum selesai,” kata Sarjono kepada VIVAnews, Senin, 19 September 2011.

"Kalau yang lainnya sudah sudah selesai. Dan saya kira sebelum AFC datang ke Bojonegoro persyaratan kami sudah terselesaikan semua,” lanjut Sarjono.

Sarjono sendiri belum bisa memastikan kapan AFC akan tiba di Indonesia. Namun dari pengalaman pada musim sebelumnya, Sarjono mengatakan kalau ada dua wakil AFC yang melihat kesiapan kandang Persibo selama dua hari.

"Saat sidak (inspeksi mendadak) dulu, juga ada perwakilan tim yang datang ke sini yang berjumlahkan dua orang namun saya lupa bulannya dan saya tidak tahu berapa orang yang akan sidak ke sini mendatang” pungkas Sarjono. (irb)

Laporan: Pambudi Eko Cahyono/Bojonegoro

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024