Eka Pergi, Persib Bandung Bidik Bustomi

Ahmad Bustomi
Ahmad Bustomi
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews – Manajemen Persib Bandung mengaku kecewa atas keputusan Eka Ramdani yang hijrah ke Persisam Samarinda. Kubu Maung Bandung belum memastikan untuk mencari pengganti Eka.

Meski begitu, muncul kabar Persib sedang mengintip celah dan peluang mendatangkan ikon Arema, Ahmad Bustomi. Meski peluangnya bisa dikatakan berat, pemain tim nasional Indonesia ini diharapkan mau bergabung.

Bahkan, demi mendapatkan Bustomi, manajemen Persib secara khusus meminta bantuan dari Zulkifli Syukur, rekannya di Arema FC yang dijadwalkan akan bergabung ke Persib, besok, Rabu 21 September 2011. Jika benar menginginkan Bustomi, Persib harus bersaing dengan Semen Padang.

“Kita belum pastikan mencari alternatif pengganti Eka. Kita harus bicarakan dulu dengan pelatih apakah perlu ada penambahan pemain di sektor gelandang atau tidak,” jelas manajer Persib, Umuh Muchtar kepada wartawan di Bandung.

Sementara itu, minus Eka Ramdani yang memilih hijrah ke Persisam Samarinda, 23 pemain yang saat ini menghuni skuad sementara Persib dijadwalkan akan menandatangani kontrak, besok. Umuh memastikan kiper anyar Persib, Jendri Pitoy akan hadir dalam acara penandatanganan kontrak.

Ditanya soal keputusan Eka hengkang dari Persib, Umuh menyatakan cukup menghargai kendati di sisi lain pihaknya cukup kecewa oleh sikap Eka. Manajemen merasa Eka tak berkomitmen pada ucapannya.

“Kita memang belum sepenuhnya memahami keputusan Eka. Sebab, sebelumnya dia sudah datang ke rumah saya dan menyatakan kesiapannya untuk terus membela Persib. Kalau bicara nilai kontrak, kami tak menurunkannya. Kita ajukan nilai yang sama seperti yang diterima Eka musim lalu,” tandas Umuh.

Laporan: YADI/Bandung