Ferry Bersedia Bergabung dengan Timnas Senior

Ferry Rotinsulu
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Kiper Ferry Rotinsulu akan memenuhi panggilan PSSI memperkuat timnas senior proyeksi Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Sebelumnya Ferry sempat menolak bergabung dengan tim Merah Putih bila masih dilatih Wim Rijsbergen.

"Saya tetap loyal pada timnas dan pasti bersedia kembali bermain untuk kepentingan negara sendiri," kata Ferry kepada VIVAnews, Selasa, 27 September 2011.

Ferry merupakan satu dari tujuh pemain yang sempat mengancam mogok bila timnas tetap ditangani Wim. Sikap mbalelo ini merupakan buntut dari pernyataan Wim atas kekalahan Indonesia dari Bahrain 0-2, 6 September lalu.

Para pemain tersinggung dengan sikap Wim yang cenderung menyalahkan pemain. Sebelumnya pemain juga sudah kesal dengan kata-kata tidak pantas yang dilontarkan oleh pelatih asal Belanda itu di ruang ganti saat turun minum.

Menghadapi situasi ini, PSSI pun memanggil para pemain untuk bertemu di Hotel Kempinski, Jakarta, 22 September 2011. Namun tidak seluruhnya pemain hadir dalam pertemuan yang digelar tertutup ini, termasuk Ferry sendiri.

Pertemuan berhasil meredam potensi perpecahan yang melanda timnas. Bambang Pamungkas dan Firman Utina usai pertemuan sama-sama menyatakan kalau para pemain seluruhnya tetap siap membela timnas bila dibutuhkan.

"Saya juga mengikuti arahan kapten kami yang menyatakan kami harus kembali berjuang untuk Timnas, di samping memang sudah jadi tugas kami bermain untuk Timnas jika di butuhkan," tegas kiper sekaligus ikon Sriwijaya FC itu.

Ferry juga berusaha melupakan masalah yang sempat melanda tim Merah Putih. "Saya pribadi sudah malas membahas tentang situasi timnas saat ini," kata Ferry.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Intinya saya sangat loyal dan siap ke timnas lagi sebab tugas kami hanya bermain sebaik mungkin," pungkasnya. (eh)


Laporan: Rasyid Irfandi/Palembang

Head of Market Unit Nokia Indonesia Ozgur Erzincan.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Nokia mengumumkan kalau mereka telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi jaringan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024