Kompetisi Panjang, Arema Kekurangan Pemain

Pemain Arema merayakan kemenanangan di Senayan
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Keputusan PSSI yang menerapkan sistem kompetisi Liga Super 2011-12 yang diperkirakan memerlukan waktu setahun untuk selesai membuat klub berjibaku dengan kondisi fisik pemain. Termasuk Arema Indonesia yang merasa membutuhkan tambahan pemain lagi setelah PSSI memutuskan peserta kompetisi mencapai 24 klub.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Asisten Pelatih Arema Joko Susilo mengatakan, tambahan pemain itu dibutuhkan untuk menjaga kondisi fisik pemain. Menurutnya pemain akan mudah kelelahan jika dipaksa menjalani kompetisi dengan jumlah peserta 24 klub.

"Kita memang membutuhkan tambahan antara 8 hingga 9 pemain, dan rencananya akan mengambil pemain dari tim Arema U-21," kata Joko kepada wartawan, Jumat, 30 September 2011.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Joko menambahkan, saat ini Arema sudah mengontrak sedikitnya 17 pemain. Namun, dengan banyaknya klub maka jumlah pertandingan yang dijalani juga semakin banyak. Oleh karena itu Arema membutuhkan tambahan pemain untuk memudahkan rotasi.

"Dengan total 24 klub yang mengikuti kompetisi, maka Arema membutuhkan paling tidak sebanyak 26 pemain," kata Joko lagi. "Musim lalu, ketika peserta kompetisi masih 18 klub, kita sudah sering melihat pemain kelelahan, dan kendala utama jelas adalah masalah fisik pemain,". (irb)

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Laporan : Ibrahim / Malang

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016