Wim Gelar Latihan Tertutup Bagi Timnas Senior

Latihan Terakhir Timnas Jelang Laga Melawan Turkmenistan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Timnas senior menggelar latihan terutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin, 3 Oktober 2011. Tak hanya masyarakat, wartawan yang ingin melakukan liputan juga dilarang memasuki area latihan.

Situasi ini membuat para wartawan yang hadir di SUGBK bingung. Pasalnya, latihan tertutup biasanya digelar sehari sebelum laga resmi berlangsung.

Indonesia sendiri akan menjamu Qatar pada lanjutan babak penyisihan Pra Piala Dunia (PPD) 2014, Selasa, 11 Oktober 2011. Artinya masih ada delapan hari lagi sebelum laga krusial ini digelar di SUGBK, Senayan, Jakarta. 

Media Officer Timnas, Desy Christina, mengatakan bahwa latihan tertutup ini digelar atas permintaan Wim Rijsbergen. Menurut Desy, Wim sedang memberikan materi yang tak boleh diketahui publik kepada para pemainnya.

"Khusus untuk hari ini, coach meminta latihan tertutup. Pasalnya, coach ingin memberikan materi inti yang sifatnya tertutup. Untuk latihan selanjutnya sudah terbuka kembali," ujar Desy kepada wartawan sore tadi.

Namun, penjelasan Desy tidak sejalan dengan asisten pelatih Liestiadi. Menurut pelatih asal Medan itu, latihan tetap berjalan seperti latihan rutin biasa. Menurutnya, Wim menggelar latihan tertutup karena khawatir dengan Jakmania yang sedang melakukan demonstrasi di depan kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

"Latihan tadi dibagi menjadi tiga tahap. Menyerang, bertahan, dan transisi. Kenapa latihan dilakukan tertutup, itu karena ada demo. Jadi kami takut fokus dan konsentrasi latihan anak-anak jadi terganggu," katanya.

"Yang dilakukan Wim hanya observasi pergerakan pemain. Apakah sesuai keinginannya atau belum. Tadi kami mengasah bagaimana mengedepankan finishing touch," pungkas mantan asisten pelatih PSM Makassar itu.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016