Persija Konflik, Ismed Prihatin

Baihakki Khaizan (kiri) dan Ismed Sofyan menghadang Han Jiho
Sumber :
  • ANTARA/Arief Priyono

VIVAnews - Bek sayap veteran Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengaku prihatin dengan masalah yang menimpa timnya saat ini. Pemain yang sudah 11 tahun berkostum oranye itu berharap PSSI mencari solusi terbaik bagi Persija.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Konflik internal yang melanda Persija belum juga berakhir. Keputusan PSSI memenangkan PT Persija Jaya di bawah kendali Hadi Basalamah justru membuat posisi pemain-pemain yang sudah menandatangani kontrak dengan Persija rawan.

Ismed merupakan salah satu pemain yang menjadi korban. Pemain yang beberapa kali membela tim nasional ini sudah terlanjur menandatangani kontrak dengan manajamen di bawah PT Persija Jaya Jakarta pimpinan Ferry Paulus.

Belakangan PSSI melalui rapat Exco justru memenangkan kubu Hadi Basalamah. Keputusan ini langsung dimanfaatkan PT Persija Jaya Jakarta untuk menata tim baru Persija memanfaatkan pemain-pemain yang memperkuat tim Jakarta FC.

Merasa tidak puas dengan keputusan PSSI, PT Persija Jaya Jakarta berniat menempuh jalur hukum. Siang tadi, PT Persija Jaya Jakarta melalui kuasa hukumnya, Gusti Randa secara resmi telah melayangkan somasi kepada PSSI.

Di luar gedung, suporter Persija, The Jakmania juga menggelar unjuk rasa. Mereka meminta agar PSSI meninjau ulang keputusan terkait pengelolaan Persija.
"Selama sebelas tahun bersama Persija saya telah mengalami berbagai permasalahan. Tapi kali ini yang benar-benar merupakan persoalan besar bagi Persija," kata Ismed kepada wartawan, di kantor PSSI, Jumat, 7 Oktober 2011.

"Sejauh yang saya tahu, dari dulu Pemda yang kelola Persija. Sekarang kok tiba-tiba Hadi basalamah yang mau ambil alih. Selama di Persija, saya tidak pernah mengenal mereka," kata mantan pemain asal Aceh itu.

"Saya tidak tahu kenapa Persija diklaim milik mereka. Semoga PSSI bisa tinjau kembali masalah ini. Saya berharap PSSI bisa mengambil putusan lebih bijak lagi."

Senada dengan Ismed, pemain Persija lainnya, Leo Saputra juga meminta PSSI jeli dalam mengeluarkan keputusan terkait konflik internal Persija. Leo bahkan dengan terang-terangan memberi dukungan kepada kubu Ferry Paulus.

"Saya yakin dan percaya di bawah Ferry ini yang benar, bukan Hadi Basalamah. Toni Tobias kemarin Ketua Umum kita, makanya kami dukung. Kalau Hadi, saya tidak pernah melihat. Ya, semoga PSSI dapat hidayah agar bisa lebih terbuka untuk mendengar semua kebenaran," ujar Leo.

Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016