Lawan Qatar, 3 Pemain Timnas Belum Pulih 100%

Latihan Terakhir Timnas Jelang Laga Melawan Turkmenistan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Tiga pemain bertahan Indonesia, yakni Hamka Hamzah, M Roby, dan M Nasuha belum sepenuhnya pulih dari cedera yang mereka alami. Meski demikian, ketiganya tetap siap tempur melawan Qatar, Selasa, 11 Oktober 2011.

Timnas senior telah merampungkan persiapannya menghadapi Qatar. Pasukan Wim Rijsbergen menggelar latihan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, malam tadi. Latihan pamungkas ini digelar secara tertutup.

Usai latihan, Asisten Pelatih Liestiadi menjelaskan kondisi terakhir para pemain kepada wartawan. Menurutnya, sejumlah punggawa timnas masih dalam tahap pemulihan meski dipastikan tetap bisa tampil lawan Qatar, besok malam.

"M Robi hamstring, mudah-mudahan bisa segera pulih. Hamka bagus kondisi 90 persen dan M Nasuha 70 persen. Tapi besok, diharapkan semua pemain siap tempur," ujarnya.

Sejauh ini Pelatih Timnas, Wim Rijsbergen masih menyembunyikan penghuni starting eleven pada laga besok. Pelatih asal Belanda itu mengaku masih terus memantau kondisi terakhir Bambang pamungkas dan kawan-kawan.

"Kami lihat perkembangan besok saja, siapa yang memiliki kesiapan" ujar Liestiadi. Mantan asisten pelatih PSM tersebut menambahkan, timnas akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan modifikasi 4-2-3-1 saat menjamu timnas Qatar.

Sementara itu, untuk menutupi kekurangan dalam hal postur tubuh serta meredam permainan Qatar, Liestiadi menuturkan pihaknya akan mengandalkan kecepatan dan umpan pendek.

"Pemain Qatar memiliki postur yang rata-rata tinggi dan pasti mereka unggul dalam bola-bola atas. Oleh karena itu kami akan memanfaatkan speed pemain dan bola-bola bawah," kata Liestiadi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia masih berada di dasar klasemen Grup E Pra Piala Dunia (PPD) 2014 usai menuai dua kekalahan beruntun lawan Iran dan Bahrain. Dengan kondisi ini, Indonesia membutuhkan poin penuh lawan Qatar demi membuka peluang menuju babak selanjutnya. (umi)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016