Gelandang Qatar Puji Timnas

Abdulaziz Al-Sulaiti
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Berhasil menang 3-2 atas Indonesia, gelandang Timnas Qatar, Abdulaziz Al-Sulaiti tetap memuji penampilan kubu lawan. Menurutnya, pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia telah menunjukkan perlawanan yang cukup sengit.

Al-Sulaiti sendiri menjadi pencetak gol pertama bagi Qatar. Dia meneruskan umpan terobosan dari Khalfan Ibrahim dengan sebuah tendangan kaki kiri yang langsung merobek gawang kiper, Ferry Rotinsulu.

"Mereka tim dengan permainan yang sangat bagus. Itu saja yang bisa saya katakan," ujar Al-Sulaiti kepada wartawan selepas pertandingan.

Ucapan pemain 23 tahun itu hampir senada dengan yang sampaikan pelatihnya, Sebastiao Lazaroni. Saat konfrensi pers usai pertandingan, pria berkebangsaan Brasil itu mengakui bahwa Bambang Pamungkas dan kawan-kawan telah memaksa timnya berjuang keras sebelum berhasil membungkus kemenangan.

Performa Qatar sudah sesuai harapan. Kami puas, meskipun kemenangan tidak didapat dengan mudah," kata Lazaroni.

Selain Al-Sulaiti, punggawa Qatar lain yang ikut membredel gawang Indonesia adalah Khalfan Ibrahim. Dia memanfaatkan kelengahan penjaga gawang Indonesia, Ferry Rotinsulu. Sementara gol penentu kemenangan dicetak oleh MUhammad Razaq setelah memanfaatkan serangan balik cepat.

Dengan kemenangan tersebut untuk sementara (sebelum pertandingan Iran versus Bahrain) Qatar melesat ke puncak klasemen Grup E dengan torehan 5 poin. Sedangkan Indonesia yang belum mendulang poin sama sekali, masih menjadi juru kunci.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023