Sriwijaya FC Keluhkan Jadwal Liga Super

Sriwijaya FC, juara Copa Indonesia 2009
Sumber :
  • GOSport/Bobby Waworuntu

VIVAnews - Manajamen Sriwijaya FC (SFC) merasa merasa khawatir melihat draft jadwal Liga Super 2011-12 yang telah diterima dari PSSI. Pasalnya, jadwal laga yang bakal dilalui Laskar Wong Kito cukup merugikan utamanya dari sisi finansial.

SFC mengaku telah menerima jadwal empat pertandingan Liga Super musim ini. Mengacu pada jadwal tersebut, Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin, menilai jarak laga perdana timnya dengan pembukaan terlalu jauh.

Sebelumnya PSSI telah menetapkan bahwa pembukaan Liga Super musim ini akan digelar di Bandung, 15 Oktober 2011. Kompetisi ini akan diawali dengan pertandingan Persib Bandung vs Semen Padang dan Persipura vs Arema.

SFC sendiri baru bertanding 26 November 2011. "Ini tentu merugikan Sriwijaya dan juga tim-tim lain," kata Hendri saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 12 Oktober 2011.  "Sejauh ini baru sebatas empat pertandingan bagi Sriwijaya. Kami tidak bisa segera menyusun anggaran yang akan dikeluarkan Sriwjaya, apalagi jadwal laga perdana kami terbilang sangat lama” beber Hendri.
 
Liga Super 2011-12 akan diikuti oleh 24 tim. Menurut Hendri, keputusan ini juga akan membuat pengeluaran timnya membengkak mengingat durasi kompetisi semakin panjang.

"Karena sejauh ini, untuk penambahan jumlah tim menjadi 24 saja, Sriwijaya FC harus menambah cost (biaya) operasional hingga Rp3 miliar,” keluh Hendri
 
"Kami harus tahu dan lihat segera jadwal penuh kompetisi digelar agar bisa menentukan biaya yang harus disiapkan Sriwijaya selama satu musim kompetisi, karena kami juga harus berjuang mendapatkan dana,” pungkas Hendri. (eh)

Laporan: Rasyid Irfandi/Palembang

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016