Igbonefo Pergi, Persipura Siapkan 7 Stopper

Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku sudah memiliki pelapis Victor Igbonefo yang hengkang ke Pelita Jaya. Jacksen mengaku tim Mutiara Hitam punya tujuh pemain yang bisa menggantikan peran Igbonefo.

Igbonefo merupakan salah satu pemain vital yang meninggalkan Persipura musim ini. Sebelumnya juara bertahan Liga Indonesia itu sudah kehilangan bek Hamka Hamzah yang hengkang ke Mitra Kukar.

Namun, Jacksen tidak panik dengan kepergian Igbonefo. Jacksen mengaku sudah menemukan pemain sepadan untuk mengganti peran Igbonefo, yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Kami masih memiliki banyak pemain yang disiapkan untuk memperkuat tim. Untuk posisi stopper, kami sekarang punya tujuh pemain yang kualitasnya merata. Memang tidak ada yang diunggulkan apalagi dianakemaskan. Tapi kualitas mereka juga bagus. Tak hanya itu, kami juga mendatangkan beberapa pemain musim ini," ujar Jacksen saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 16 Oktober 2011.

Menurut pelatih asal Brasil tersebut menegaskan tim Mutiara Hitam saat ini telah menggandeng enam pemain baru untuk beberapa posisi. Salah satu yang bakal diplot Jacksen menggantikan peran Igbonefo adalah mantan stopper Persidafon, Victor Pae.

"Kami tidak kekurangan pemain di posisi stopper. Mantan stopper Persidafon, Victor Pae, juga bergabung dengan tim. Dia masih muda dan cepat," tegas Jacksen.

Selain mendatangkan Victor Pae, Persipura juga menambah kekuatan di bawah mistar denganmeminang kiper Persimer Merauke, Philipus Basik-Basik, guna melapis Yoo Jae-Hoon.

Sebelumnya Persipura sudah merekrut mantan pemain Persiwa Wamena, Imanuel Padwa, serta striker Alberto Goncalves yang musim lalu membela Persijap Jepara. Satu nama lain yang mengisi skuad Persipura musim ini adalah Yulianus Frederik Watora dari Persimer Merauke.

"Saat ini mereka sudah ikut latihan bersama tim. Kami terus menggelar latihan setiap hari terlepas dari jadwal kompetisi yang belum jelas," ujar Jacksen. (ren)

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016