Timnas U-23 Pertajam Lini Depan

Titus Bonai
Sumber :
  • VIVAnews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, berusaha mempertajam barisan depannya. Dalam latihan sore tadi, Rahmad terlihat mengasah sentuhan akhir para penyerang Garuda Muda seperti Yongki Aribowo, Titus Bonai, Oktovianus Maniani, dan Patrcik Wanggai. 

Rahmad mengaku, dalam beberapa laga uji coba, permainan menyerang yang dimainkan timnas memang sudah mendekati target yang diinginkannya. Namun, dari jumlah gol yang dicetak selama uji coba, Rahmad menilai masih perlu pembenahan, terutama dalam pola serangan timnas.

"Tadi latihan kombinasi play to score. Itu yang ingin kami pertajam," ujar Rahmad kepada wartawan usai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa 18 Oktober 2011.

Selain mengasah lini depan, Rahmad juga memberikan porsi lebih bagi lini belakang timnya. Beberapa pemain seperti Diego Michiels yang biasa beroperasi di posisi bek sayap dicoba turun sebagai center back. Hal serupa juga dilakukan terhadap Septia Hadi yang dicoba untuk menempati beberapa posisi.

"Ada porsi latihan yang lebih untuk Septia Hadi, Diego Michiels sama Abdul Rahman. Karena secara keseluruhan tim, lini belakang khususnya center back ini yang paling mengalami krisis. Dalam beberapa uji coba saya juga sempat memberi tugas pada Diego untuk menjajal posisi center back," jelas Rahmad.

Menghadapi SEA Games XXVI pertengahan November nanti, skuad U-23 memang dibebankan target untuk mendulang emas. Dengan persiapan waktu yang relatif singkat, mulai pemusatan latihan pada Agustus lalu, Yongki Cs sudah harus menemukan bentuk permainan tim sebelum laga digelar.

"Sejauh ini kami masih dalam rel yang benar. Mudah-mudahan akan terus lurus sampai tujuan, nggak belok-belok. Beberapa pemain memang cedera dan sakit. Tapi saya kira 2-3 hari sudah bisa bergabung. Sedang untuk uji coba selanjutnya kami masih menunggu kepastian. Jika tanggal 23 gagal lawan Pakistan, kami masih ada plan B, bisa saja melawan tim lain," papar Rahmad.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016