Ilham Jaya Kesuma Ingin Gabung Sriwijaya FC

Pemain Sriwijaya latihan (ki-ka): Rendy Siregar, Thierry Gathuessi, Kim Yong-Hee
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Sriwijaya FC akan kedatangan salah seorang putra daerah yang sempat punya nama besar di kancah sepak bola Indonesia, Ilham Jaya Kesuma. Ilham bakal mengikuti seleksi SFC, besok, Rabu, 26 Oktober 2011.

"Ilham akan datang besok ke Sriwijaya berstatus pemain seleksi. Soal diterima nanti tim pelatih yang akan memutuskan," ungkap Hendri Zainuddin, Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zaenuddin, Selasa, 25 Oktober 2011.

Ilham merupakan pemain yang merintis karir juniornya lewat PS Palembang. Selanjutnya pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan Persita Tangerang (1996-2006) dan sempat meraih gelar top skor Liga Indonesia 2002 dan 2004.

Ilham juga pernah memperkuat tim asal Malaysia, MPPJ Selangor FC (2006-2007) sebelum kembali ke Persita Tangerang (2007-2008). Ilham kemudian pindah ke Persisam Samarinda (2008-2009) dan Mitra Kukar (2010).

Di tim nasional (timnas) Indonesia, nama Ilham juga sempat melambung. Pemain kelahiran 19 September 1978 ini pernah menjadi top skorer Piala Tiger 2004 lalu.

Menurut Hendri, kedatangan Ilham pertama kali disampaikan kepada Firman Utina. Kedua pemain ini merupakan sahabat dekat sejak di Persita Tangerang.

"Memang ada komunikasi dari Firman Utina yang juga sahabat Ilham menyampaikan keinginan Ilham untuk ke Sriwijaya. Kami akan coba mengakomodir niat putra daerah," ujar Hendri.

Lebih lanjut, Hendri menjelaskan jika kondisi, stamina dan skill Ilham masih mumpuni untuk tampil, tidak akan ada masalah bagi mantan pemain Timnas itu untuk bergabung.

"Semua nantinya akan tergantung kondisinya saat di seleksi, jika tim pelatih merekomendasikan untuk di ambil kami tentu sangat antusias karena seorang putra daerah membela Sriwijaya," beber Hendri. 

Sementara itu Pelatih Kepala SFC, Kashartadi mengaku senang dengan keinginan Ilham pulang kampung. "Kami memang punya ruang di tim untuk pemain lokal. Apalagi Ilham yang pernah jadi bintang ingin bergabung," kata Kashartadi.

"Tentu kami akan lihat kondisinya dulu dan sekaligus menyesuaikan dengan komposisi di tim," pungkas Kashartadi.

Suka Cita Pelatih Arema Usai Bawa Timnya ke Final

Laporan: Rasyid Irfandi/Palembang

Pemain Arema Cronus rayakan keberhasilan lolos ke final

Ditekuk Arema, Sriwijaya Kecewa Kepemimpinan Wasit

Sebanyak lima kartu kuning dikeluarkan untuk pemain Sriwijaya.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016