Ini Syarat untuk Jadi Pemain Terbaik Piala Bhayangkara

Kim Jeffrey Kurniawan saat bermain untuk Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO.

VIVA.co.id - Turnamen Piala Bhayangkara sudah memasuki babak semifinal. Sriwijaya FC, Arema Cronus, Persib Bandung, dan Bali United kini bersaing memperebutkan gelar juara.

Selain perburuan juara pertama, persaingan menuju gelar pemain terbaik juga layak dinantikan. Beberapa pemain, baik yang baru muncul dan yang sudah pengalaman memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Meski belum mau membuka secara transparan seperti apa pemain terbaik yang dicari. Dua dari tiga orang yang dipercaya jadi panelis coba memberikan gambaran.

Pemain yang akan masuk dalam nominasi syarat dasarnya harus mampu membawa tim yang dibelanya ke partai puncak. Karena, kontribusinya terhadap tim menjadi pertimbangan utama.

"Pemain yang punya kontribusi besar ke dalam tim dan membawa tim ke puncak atas," kata Danurwindo saat ditemui di Senayan, Jakarta 28 Maret 2016.

Sedangkan Yeyen Tumena memiliki pandangan tambahan. Segi sportivitas menjadi syarat baginya jika mau mendapatkan gelar yang cukup bergengsi tersebut.

"Etika, termasuk (perolehan) kartu dan segala macam. Kemudian bagaimana influence dia kepada pemain lain, misal ketika dia keluar performa tim drop atau ketika masuk performa tim terangkat," jelasnya.

Peraih gelar pemain terbaik nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp100 juta. Jumlah itu juga yang akan didapat oleh pemain yang mampu menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Piala Bhayangkara.
 

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016