Pelatnas PPD 2014 Tanpa Pemain Timnas U-23

Ferdinand Sinaga
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Timnas senior yang berlaga di Pra Piala Dunia (PPD) 2014 akan kembali menjalani pemusatan latihan, 31 Oktober 2011. Kali ini pelatnas Tim Merah Putih tidak akan diikuti oleh pemain-pemain yang berasal dari timnas U-23.

Sebelumnya beberapa pemain timnas U-23, yakni Zulham Zamrun, Yongki Aribowo, dan Ferdinand Sinaga masih mengikuti pelatnas timnas senior. Namun kali ini Pelatih timnas senior tidak akan melibatkan mereka karena timnas U-23 juga akan tampil melawan Kamboja pada SEA Games, 9 November 2011.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Pemain-pemain yang memperkuat timnas U-23 tidak akan dilibatkan lagi dalam pelatnas timnas senior. Mereka diminta untuk fokus pada persiapan SEA Games," kata Asisten Pelatih Timnas Senior, Liestiadi, Kamis, 27 Oktober 2011.

Rijsbergen juga tidak akan memanggil pemain timnas U-23 lainnya, Irfan Bachdim. Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu dicoret dari timnas senior maupun timnas U-23 karena harus menjalani sanksi skorsing 3 bulan yang dijatuhkan PSSI.

Irfan dihukum karena mangkir dari pelatnas timnas U-23. Saat ini, pemain Persema Malang itu sedang mengajukan banding atas hukumannya. "Kami harus kompak dengan timnas U-23. Kalau di sana Irfan dicoret karena indisipliner, di timnas senior juga sama," beber Liestiadi.

Sementara itu, Rijsbergen memutuskan untuk memanggil tiga pemain naturalisasi, yakni Greg Nwokolo, Johnny Van Beukering, dan Victor Igbonefo. Menurut Liestiadi, ketiganya telah didaftarkan ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) agar mendapat izin memperkuat Indonesia lanjutan penyisihan Grup E PPD 2014.

"Setelah ketiganya diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia, manajamen langsung mendaftarkannya ke AFC. Karena itu ketiganya dipanggil untuk mengikuti pelatnas," pungkas mantan asisten pelatih PSM Makassar itu.

Indonesia sampai saat ini masih menempati dasar klasemen Grup E. Indonesia sampai saat ini belum pernah menang dari tiga pertandingan. Indonesia kalah 0-3 dari Iran, lalu kalah 0-2 dari Bahrain, dan menyerah 2-3 dari Qatar.

Indonesia akan bertandang ke markas Qatar, 11 November 2011. Untuk mempersiapkan Tim Merah Putih, Rijsbergen menggelar pemusatan di Solo. (sj)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016