Timnas Senior Jalani Pemulihan Kondisi

Latihan Timnas Senior di Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews

VIVAnews - Skuad Timnas Senior telah menjalani latihan mulai hari ini, Selasa, 1 November 2011. Dalam sesi latihan pagi Pelatih Wim Rijsbergen masih memberikan menu latihan ringan untuk memulihkan kondisi fisik para pemainnya.

Dari 26 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan, hanya 23 yang terlihat di lapangan.  Ricardo Salampessy sedang menjalani perawatan khusus. Sedangkan Fandi Mochtar dan Syamsidar absen karena ada urusan ke imigrasi.
 
Berdasarkan pengamatan VIVAnews, latihan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, hanya diisi dengan games ringan yang tak menuguras fisik para pemain. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan juga terlihat santai.

Asisten Pelatih, Listiadi menjelaskan bahwa pemusatan latihan di Solo akan berakhir 7 November 2011. Menurutnya, Wim memang sengaja memberi menu latihan ringan untuk mengembalikan fisik pemain setelah lama tidak bertanding.

"Kami tak tahu sejauh mana fisik para pemain. Sebab, kami sedang tidak menjalani kompetisi. Kami juga tidak tahu kualitas latihan pemain seperti apa," kata Listiadi kepada wartawan usai mendampingi timnas latihan. 
 
Liestiadi menambahkan, pemusatan latihan kali ini juga menjadi ajang seleksi bagi para pemain. Rencananya Wim akan merampingkan 26 pemain menjadi 20-23 pemain saja.

"Saya belum mendapat informasi dari coach Wim, tapi pastinya nanti yang akan dibawa 18 hingga 23 pemain. Nanti tergantung perkembangannya seperti apa," ujar Liestiadi.
 
Indonesia saat ini masih berada di dasar klasemen Grup E Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Setelah mengoleksi tiga kekalahan beruntun, Tim Merah Putih akan bertandang ke Qatar pada 11 November 2011.

Mengenai peluang timnas senior, Listiadi mengakui, jika timnya memang masih kalah kualitas dari tim-tim Arab. Namun laga ini akan dijadikan sebagai evaluasi dan pembelajaran untuk membentuk tim yang lebih berkualitas lagi.
 
"Meski demikian, bukan berarti kita tidak punya kesempatan untuk meraih poin. Peluang masih ada, tetapi peluang itu akan tergantung diri kita. Kalau mempersiapkan diri secara maksimal, bukan mustahil kita bisa dapat poin."

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Setelah menjalani latihan pagi, timnas senior kembali akan menjalani latihan sore ini di Stadion Manahan, Solo.

 
Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016