Bobotoh Kritik Sikap Persib Tolak IIC 2011

Suporter Persib Bandung 'Bobotoh'
Sumber :
  • Yadi | VIVAnews

VIVAnews - Penolakan Persib Bandung untuk tampil di Inter Island Cup (IIC) dikritik pendukungnya. Pengurus Viking Persib Fans Club, Yana Mulyana menilai keputusan tersebut tidak relevan jika mengacu pada kebutuhan Maung Bandung.

Menurut Yana, manajemen Persib maupun Pelatih Drago Mamic kurang berani mengambil resiko hanya karena absennya sejumlah pemain yang dipanggil tim nasional Indonesia.

"Harusnya pelatih (Mamic) berani mengambil resiko, keputusan soal pertandingan uji coba dan masalah lainnya yang bersifat teknis itu kan urusan dan tugas utama pelatih," ujar Yana kepada VIVAnews, Kamis, 3 November 2011.

Selama ini Persib hanya mencicipi laga pemanasan menghadapi klub-klub amatir yang level dan kualitasnya jauh dibawah Maung Bandung. Seperti yang dilakukan Rabu lalu saat Persib bertemu Saint Prima FC Bandung dan menang mudah 5-0.

Meski demikian manajemen Persib menolak disebut tak mengubris masukan dari luar. Pasalnya, Maung Bandung dijadwalkan akan menjalani turnamen pra musim yang digelar oleh PSSI pada pertengahan bulan ini.

"Ya, PSSI memang akan menggelar turnamen pra musim pertengahan bulan November ini. Kita mungkin akan ikut sebab kondisi tim juga kemungkinan besar akan lengkap," ujar manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Sebelumnya Persib secara resmi menolak undangan PT Liga Indonesia untuk mengikuti IIC 2011. Menurut Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, dipanggilnya beberapa pemain ke timnas menjadi salah satu alasan penolakan Persib.


Laporan: YADI/Bandung

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016