Jika Gagal di IIC, Persiba Lanjut Try Out

Persiba Balikpapan latihan
Sumber :
  • tribun

VIVAnews - Persiba Balikpapan mantap menatap turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2011 di Samarinda. Dibanding dua tim lain yang akan berlaga di grup A, Persiba terhitung minim persiapan.

Dua kontestan lainnya, Mitra Kukar dan Persisam Putra Samarinda  telah menjalani pemusatan latihan. Mitra beruji coba di Jakarta dan Persisam mengikuti turnamen peringatan ulang tahun Persis di Solo.

Meski begitu, Manajer Tim Persiba Jamal Al Rasyid mengaku bangga dengan kemajuan timnya sejauh ini. Namun demikian, dia merasa hal itu belum cukup.

“Kami masih ingin melihat kualitas tim ini saat bertanding. Karena itu kami sangat menunggu bergulirnya turnamen antarpulau ini,” kata Jamal.

Dari ajang pramusim tersebut baru akan terlihat bagaimana kualitas tim Persiba sebelum nantinya berlaga di ISL 2011/2012 mendatang. Jika pun nantinya Persiba gagal di penyisihan grup IIC yang akan berlangsung pada 8-10 November tersebut, masih ada kesempatan untuk lebih mematangkan tim.

“Pastinya saya berharap Persiba bisa lolos ke babak 6 besar IIC. Tapi jika tim ini gagal, tentunya sesuai usulan kami sebelumnya kepada pengurus, pemain akan menjalani try out ke Yogyakarta," ungkap Jamal.

Yogyakarta memang menjadi langganan Persiba sebelum kompetisi dimulai. Dua musim berturut-turut, Persiba melakukan pemantapan tim di Kota Pelajar tersebut. Persiba bahkan pernah berlaga di turnamen Ngayogyakarta. Mijo Dadic Cs kala itu lolos ke final namun tumbang di tangan Persipura Jayapura.

Persiba sendiri masih didera masalah pemain. Kiper kedua, Yanuar bermasalah dengan kondisi fisiknya. Eks penjaga gawang utama Deltras Sidoarjo itu diserang demam, Jumat, kemarin. Akibatnya, pemain bergaya nyentrik itu tak bisa ikut latihan dan harus istirahat total.

Nah, dengan dipanggilnya Made Wirawan ke Timnas Senior, praktis hanya tinggal satu penjaga gawang tersisa yakni Ahmadi. Ahmadi merupakan penjaga gawang Persiba U-23 yang ditarik ke tim senior untuk dimatangkan.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Laporan: Ikram/Samarinda

Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016