Persiba Buka Lowongan Playmaker Asing

Robertino Pugliara dijegal lawan
Sumber :
  • Persiba

VIVAnews - Kepergian Robertino Pugliara meninggalkan lubang besar di lini tengah Persiba Balikpapan. Lubang itu terlihat menganga saat Persiba melawan Persisam Putra Samarinda di Inter Island Cup, 8 November lalu.

Lini tengah Persiba ketar-ketir menghadapi gelombang serangan Pesut Mahakam. Dari hasil evaluasi yang dilakukan pelatih Persiba, Haryadi, timnya membutuhkan satu pemain asing lagi untuk memperkuat lini tengah.

Pendekatan sudah dilakukan sambil melakukan persiapan tim. Informasi yang didapatkan, eks gelandang Deltras Sidoarjo, Danilo Fernando masuk dalam radar Persiba.

Selain itu, playmaker asal Singapura, Mustafic Fachrudin sedang dipantau. Selain dua nama tersebut, Persiba juga melakukan penjajakan terhadap Kante Youssuf, playmaker berusia 27 tahun asal klub Divisi 1 Slovakia, FK Senica.

"Tim masih memerlukan seorang pembagi bola di lini tengah. Kami masih terus melakukan pemantauan," ujar Haryadi.

Saat ini, lini tengah Persiba masih diisi pemain lokal. Tim Beruang Madu sudah punya Ahmad Sembiring sebagai gelandang bertahan.

Nah, tenaga playmaker diharapkan bisa memperkuat daya gedor Persiba dari lini kedua. Playmaker anyar itu juga diharapkan bisa menjadi penyuplai bola untuk duet striker Aldo Barreto dan Kenji Adhacihara.

"Selain masih memerlukan playmaker. Kami juga perlu tambahan penjaga gawang untuk melapis Made dan Yanuar," tutur Haryadi.

Untuk sementara, Persiba memanfaatkan jasa penjaga gawang eks Persiba U-23, Ahmadi untuk menjadi kiper ketiga.

TC di Yogyakarta
Persiba telah menjejakkan kaki di Yogyakarta, kemarin, untuk melakoni pemusatan latihan (TC). Jadwal uji coba pun sudah disusun. Beruang Madu akan menjalani tiga laga selama sepekan. Aldo Barreto menggunakan Stadion Tridadi sebagai markas untuk latihan.

"Semua pemain ikut try out, termasuk penjaga gawang Ahmadi. Hanya Made yang belum bergabung. Tapi, nanti dia menyusul langsung," kata Manajer Persiba, Jamal Al Rasyid.

Jamal melanjutkan, jadwal ujicoba selama di Yogyakarta sudah diatur. Persiba akan melawan PPSM Magelang pada 20 November 2011. Dua hari kemudian, Persiba kembali bertanding melawan PSS Sleman, dan pada hari terakhir, 24 November 2011 melawan PSIM Semarang. "Kami kembali ke Balikpapan tanggal 25 November," ucap Jamal.

Selama di Yogyakarta, Jamal menambahkan, timnya berusaha memanfaatkan semaksimal mungkin waktu yang ada. Tiga uji coba dalam rentang waktu sepekan memperlihatkan keseriusan para punggawa Beruang Madu untuk menutupi kekurangan.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Selesai try out di Yogyakarta, tim langsung kembali ke Balikpapan. Karena tim akan menggelar launching pada 26 November," tutur Jamal. (Laporan: Ikram l Kalimantan, art)

RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024