Persib Pilih Berlaga di ISL

Latihan Persib
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews – PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) memutuskan Persib Bandung akan berkompetisi di Indonesia Super League (ISL). Keputusan ini bisa dikatakan cukup mengejutkan karena sebelumnya Persib memutuskan berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL).

Sikap Persib ini tak lepas dari penilaian mereka atas sikap pengurus PSSI yang tak pernah tegas. Pengurus PSSI tak juga memastikan jadwal penyelenggaraan kompetisi yang membuat klub-klub kebingungan.

PSSI juga dianggap tak mampu memenuhi tuntutan pengurus Persib yang menginginkan penyelenggaraan kompetisi diikuti 18 klub. Seperti diketahui IPL hanya diikuti 16 klub setelah sebelumnya Mitra Kukar menyatakan akan berkompetisi di ISL.

“Kalau melihat durasi waktu yang diberikan PSSI, penyelenggaraan kompetisi (IPL) waktunya cukup mepet. PSSI pun belum bisa memberikan keputusan yang diajukan dan diinginkan Persib," jelas Kuswara S. Taryono,

Komisaris PT PBB kepada wartawan di Cafe Persib, Senin, 21 November 2011 menegaskan, "Karena itu keputusan kami menjurusnya ikut ke kompetisi yang di ikuti 18 klub (ISL)."

Menurut Kuswara hingga saat ini Persib sebenarnya masih masih tetap memberikan dorongan kepada pengurus PSSI agar mengakhiri polemik menyangkut penyelenggaraan kompetisi musim ini.

“Sudah menjadi tugas PSSI untuk menyelesaikan persoalaan yang terjadi. Kita berharap, sepakbola Indonesia semakin maju dan dapat menyelesaikan perbedaan pendapat yang ada,” katanya. (Laporan: Yadi, Bandung | kd)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016