Final IIC 2011

Persisam Turunkan 3 Striker Lawan Persipura

Daniel Roekito Pelatih Persib Bandung
Sumber :
  • Yadi | VIVAnews

VIVAnews - Persisam Putra Samarinda sukses melaju ke babak final turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2011. Di final, Persisam akan menantang tuan rumah Persipura Jayapura.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Ini adalah partai uji kekuatan sekaligus pemanasan jelang kompetisi panjang Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 yang kick off pada 1 Desember mendatang.

Arsitek Persisam, Daniel Roekito mengisyaratkan timnya tampil menyerang. Untuk mendobrak pertahanan ketat Persiba, Pesut Mahakam -- julukan Persisam -- sudah menyiapkan formasi agresif 4-3-3.

"Kami pasang tiga striker untuk mendobrak pertahanan Persipura. Mereka punya pertahanan bagus dan striker tajam. Tak bisa hanya bertahan menghadapi mereka," ujar Daniel.

Bentrok final dua kekuatan ini akan ditayangkan langsung ANTV mulai pukul 15.30 WIB. Persisam sendiri lolos ke final setelah melalui pertandingan dramatis melawan Persela Lamongan. Hingga waktu normal, kedua tim bermain imbang 0-0 sehingga membuat pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan adu pinalti. Persisam menang pinalti dengan skor 3-1. Persipura sendiri lolos meyakinkan setelah menyingkirkan Pelita Jaya Karawang dengan skor 2-0.

Persisam sendiri sepertinya masih bermasalah dengan penyelesaian akhir. Menurunkan duet mautnya Cristian Gonzales dan Jerry Karpeh sejak menit pertama, namun belum mampu memaksimalkan peluang yang terjadi. Strategi Daniel yang memasang tiga penyerang di depan sepertinya ingin memaksimalkan peluang demi peluang yang mereka miliki.

"Anak-anak sebenarnya kelelahan setelah laga berat melawan Persela. Namun, melawan Persipura motivasi pemain meluap-luap," kata Daniel lagi.

Laporan: Ikram/ Samarinda

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016