Telantar di Papua, Arema-PSM Latih Tanding

Striker PSM Makassar, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Setelah ditelantarkan selama berada di Jayapura, dua tim Indonesia Premier League, PSM Makassar dan Arema memutuskan untuk melakukan latih tanding di Stadion Mandala hari ini, Minggu 27 November 2011.

Kedatangan Arema dan PSM ke Jayapura untuk melakoni pertandingan pertama Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012 menjadi sia-sia. Sebab, calon lawan mereka, Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro, telah memutuskan bermain di Indonesia Super League (ISL).

Arema yang dijadwalkan bertanding melawan Persipura di Stadion Mandala, Sabtu 26 November 2011, gagal bermain setelah tim Mutiara Hitam memilih bertanding melawan Persisam di final Inter Island Cup. Sementara itu, PSM dijadwalkan bermain melawan Persidafon di Stadion Mandala hari ini.

Dalam rilis yang diterima VIVAnews.com, pihak PSM tidak akan menyia-nyiakan kedatangan mereka ke Jayapura. PSM rencananya akan melakukan latih tanding dengan Arema di Stadion Mandala sore ini.

Pelatih kedua klub telah bersepakat untuk melakukan latih tanding. "Semoga latih tanding ini dapat dimanfaatkan oleh pemain muda untuk merasakan atmosfer bertanding di luar Makassar dengan tim selevel Arema," ujar pelatih PSM Petar Segrt.

Sementara itu, media officer PSM, Widya Syadzwina, menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada PSSI. Widya juga mengatakan pihak PSM menghormati keputusan Persipura dan Persidafon yang memilih bermain di ISL. (Laporan: RHA l Makassar, art)

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016