IPL

Persija Ditahan Imbang Persiraja 3-3

Pemain Persiraja Erik Saputra (kiri)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ampelsa

VIVAnews - Bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) musim kompetisi 2011-12, Persija Jakarta hanya mampu memetik satu poin saat ditahan imbang Persiraja dengan skor 3-3. Persija yang turun tanpa sederet pemain pilar lantaran masih berkutat dengan urusan regulasi tersebut harus turun dengan formasi baru yang dibentuk pelatih Jaya Hartono sebelum kick-off dilakukan.

Bertandang ke Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Persija versi IPL tersebut baru bisa mencetak angka lewat gol San San Fauzi di menit ke-32. Keunggulan Persija tidak bertahan lama. Empat menit kemudian, Persiraja mampu membuat skor imbang setelah Abdul Musawir melesakkan gol di menit ke-36 lewat tendangan bebas.

Pertandingan makin panas setelah Persija kembali mencetak angka lewat tendangan bebas kapten tim, Danilo Fernando yang mengoyak gawang Persiraja di menit ke-38. Skor 2-1 untuk Persija tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persiraja yang tertinggal sementara makin menggencarkan serangan. Hasilnya, di menit ke-52, Abdul Musawir kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak menit ke-52. Memasuki akhir pertandingan, tuan rumah Persiraja sebetulnya mampu membalikan keadaan. Persiraja sempat leading 2-3 lewat gol yang disumbangkan Gilang Angga di menit ke-72.

Beruntung, Persija berhasil menyelamatkan muka setelah di menit- 83, pemain nomor punggung 11, Rinto Ali bisa menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 3-3. Hasil seri tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Pelatih Persija, Jaya Hartono mengatakan, hasil seri tersebut dikarenakan beberapa faktor, termasuk lambatnya PT LPIS mengurus legalisasi pemain.

"Selama riwayat saya melatih tim, tidak pernah saya menghadapi situasi seperti ini. Banyak pemain yang sudah saya persiapkan main tapi belum bisa diturunkan karena terhambat pengurusan legalitas pemain. Hari ini kami cuma memiliki 3 pemain cadangan. 5 pemain inti tidak dapat bermain. Penjaga gawang juga cuma satu yang bermain. Apa jadinya kalau tadi dia cidera," ujar Jaya.

Daftar Susunan pemain Persija Jakarta Laga perdana melawan Persiraja Banda Aceh IPL 2011-2012 :

22. GK. ardriansyah
43. DF. Ferdinand Mose
24. DF. Hamdi ramdan
23. DF. Chairul rivan
27. DF. Tito purnomo
03. MF. Arbain
11. MF. Rinto Ali
08. MF danilo Fernando
13. MF. Lucky wahyu
25. FW. Cornelius geddy
34. FW. San San fauzi

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Pengganti:

12. GK  Aditya wahyu
17. MF. Arfan ariwijaya
26. MF. Hendra bayauw
33. DF Sedek sanaki
09. FW. Emanuel de porras
18. FW. Ahmad sofyan
05. DF. Liswanto


Pelatih: Jaya Hartono

Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016