Persib Siap Datangkan Striker Asal Ghana

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews – Kendati terancam tidak bisa mengantongi International Transfer Certificate (ITC) akibat ancaman PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin yang tak akan mengeluarkan ITC bagi pemain asing yang beredar di kompetisi Indonesia Super League (ISL), Persib Bandung tetap nekat mendatangkan pemain asing anyar demi memperkuat komposisi tim yang sudah ada.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Striker asal Ghana, Moses Sakyi tetap akan didatangkan Manajemen Persib tanpa memedulikan ancaman proses ITC mantan pemain Timnas Ghana itu bakal tersendat. Hal itu ditegaskan oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar.

“Pokoknya kita hanya berpikir untuk mendatangkan pemain terbaik buat Persib. Kita tetap akan mendatangkan striker asing baru dalam waktu dekat. Soal ITC, itu urusan belakangan,” ujar Umuh saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 11 Desember 2011.

Sakyi memang dijadwalkan akan segera bergabung dan menjalani latihan di Persib dalam waktu dekat. Bahkan Persib sudah siap memenuhi permintaan nilai kontrak tinggi yang kabarnya diminta Sakyi.

Menurut transfermarkt.co.uk nilai market value Sakyi yang pernah berkiprah di sejumlah klub Divisi Utama dan Divisi II Liga Portugal, mencapai 150.000 euro per musim atau setara dengan Rp 1,8 milyar atau sekitar Rp 900 juta untuk durasi setengah musim. Sebab Persib kemungkinan baru bisa menggunakan tenaga Sakyi pada putaran II ISL.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Seperti diungkapkan Pelatih Drago Mamic, kans Persib mengikat Sakyi cukup terbuka. Mengingat pemain dengan tinggi 188 cm itu, saat ini statusnya adalah free agent atau tanpa klub.

“Dia punya postur tubuh yang bagus, punya kecepatan dan memiliki kemampuan duel di udara yang sangat baik,” tandas Mamic.

Laporan: YADI/Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya