PSSI Tolak Permintaan Sriwijaya FC

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Keinginan manajemen Sriwijaya FC agar timnya bisa bermain di dua liga tampaknya sulit terwujud. Sebab, PSSI hanya menginginkan Sriwijaya FC bisa bermain di Indonesia Premier League (IPL).

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Dalam surat PSSI bernomor 2482/AGP/130/XII/2011 yang ditandatangani oleh Ketua PSSI Djohar Arifin tertanggal 8 desember 2011 baru saja diterima manajemen Sriwijaya pada 14 Desember 2011. Dalam surta itu disebutkan bahwa PSSI mengingatkan agar Sriwijaya FC (SFC ) mengikuti satu kompetisi yakni IPL.

"Surat yang telah kami terima menegaskan kita SFC dibolehkan mengikuti IPL, tetapi ada syarat yang mahal yakni SFC tidak boleh mengikuti seluruh kompetisi di luar IPL," jelas Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid.

Hingga saat ini SFC sudah melakoni tiga partai pertandingan di kompetisi ISL. Untuk itu, Faisal Mursyid belum bisa memberikan penjelasan lengkap terkait dengan syarat dari PSSI ini. Namun selaku sekretaris, dia mengungkapkan sudah memberitahukan dan memberikan laporan kepada Persiden Klub yakni Dodi Reza Alex serta Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin.

"Tentu nanti semua ini akan melalui rapat manajemen yang akan memberikan keputusan finalnya," jelasnya.

Seperti di ketahui, manajemen SFC sebenarnya sudah memberikan keputusan bahwa akan siap mengikuti dua kompetisi yang ada yakni ISL dan IPL. Satu tim yang sekarang ini di perkuat Kayamba dkk serta pemain-pemain senior tetap berlaga di ISL.

Manajemen SFC sebelumnya telah menyiapkan satu tim bermaterikan pemain-pemain muda dan pemain lokal palembang yang tersebar di beberapa klub lain akan di kumpulkan dengan beda manajemennya untuk berlaga di IPL.

Manajemen Sriwijaya FC pun sebenarnya telah menyebut bahwa Tim yang akan berlaga di IPL sudah siap bertanding.

Laporan: Rasyid Irfandy/ Palembang

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016