Pemain Persiba Digenjot Latihan Fisik

Francisco Aldo Barreto
Sumber :
  • Tribun Kaltim

VIVAnews - Pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi, fokus membenahi fisik pemain yang terlihat kedodoran saat ditahan imbang Persela Lamongan pada lanjutan Indonesia Super League, 14 Desember 2011 lalu.

Persiba hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Persela di Stadion Persiba. Fisik para pemain tim berjuluk Beruang Madu tersebut terlihat kedodoran, terutama di babak kedua.

Untuk mengatasi hal tersebut, Haryadi fokus menerapkan latihan fisik. Bahkan Aldo Barreto dan kawan-kawan harus menjalani latihan sebanyak tiga kali dalam sehari, Rabu 21 Desember 2011. Dengan demikian diharapkan fisik pemain Persiba meningkat ketika menjamu Gresik United, 6 Januari 2012.

Bek Persiba, Iqbal Samad, mengakui porsi latihan yang diberikan Haryadi cukup berat. "Ya, namanya juga latihan fisik sudah pasti berat lah. Tapi seberat apapun latihannya tetap harus kita nikmati, ini kewajiban sebagai pemain," ujar Iqbal.

Sementara itu manajer Persiba, Jamal Al Rasyid, tidak memungkiri buruknya fisik pemain menjadi salah kendala tim Persiba saat ini. Namun, Jamal berharap porsi latihan fisik yang diterapkan Haryadi tidak membuat pemain mengalami cedera. "Latihan fisik hanya sekali saja, selebihnya latihan seperti biasa. Sudah ada programnya dari pelatih," kata Jamal.

Persiba sendiri saat ini masih menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara ISL dengan torehan lima poin dari empat laga. Satu-satunya kemenangan yang diraih Persiba adalah saat mengalahkan Arema 2-1.

Laporan: Ikram/Samarinda

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016