PSMS Medan Tolak Tawaran Merger PSSI

PSMS Medan
Sumber :
  • Septianda Perdana/Antara

VIVAnews - Manajemen PSMS Medan yang berlaga di Indonesian Super League (ISL) menolak usulan PSSI keluar dari ISL. Tak hanya itu, manajemen juga menolak usulan merger atau peleburan dengan PSMS versi IPL.

Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

Penolakan ini disampaikan langsung Sekertaris Umum PSMS Medan, Idris SE. Menurut Idris, kebijakan PSSI saat ini, termasuk penjelasan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin beberapa waktu lalu sebagai angin lalu.

"Kami sudah mengganggap PSSI saat ini tidak berfungsi dan dibekukan sejak tanggal 18 Desember 2011 lalu. Saat ini pemilik klub ISL dan pemilik suara sepakat KLB," kata Idris.

Idris juga mengatakan bahwa kunjungan Djohar Arifin kemarin adalah hanya jalan jalan saja, tidak ada maknanya, apalagi opsi peleburan dengan PSMS IPL itu jelas ditolak. "Kami tidak mau dipimpin oleh orang yang melanggar statuta, semua ada aturannya" lanjutnya.

Juara Piala Kemerdekaan, PSMS Terima Hadiah 2 Hari Lagi

"Dan soal PSMS satu laginya, ya silahkan saja jalan. Itu kan PSMS yang Ketua Umumnya Djohar Arifin, beda dengan PSMS yang Ketua Umumnya Walikota Medan," tambah Idris.

Secara pribadi, Idris sendiri sangat menyayangkan harus kontra dengan Djohar Arifin. Apalagi Djohar Arifin adalah putra daerah Sumut. "Saya kasihan, ada yang salah dengan kebijakan-kebijakannya di PSSi makanya banyak muncul riak-riak di dalam kepemimpinannya," tegasnya.

Idris tak menampik bahwa dirinya juga ikut andil dalam terpilihnya Djohar sebagai ketua umum PSSI. Namun, PSMS ISL akan tetap lanjut di ISL. "Kita klub-klub ISL diundang FIFA tanggal 27 Januari 2012 di Zurich. Kami berharap Ketua Umum PSMS, Walikota (Rahudman Harahap) bisa ikut ke pertemuan tersebut," tegas Idris.

Laporan: Ondo S/Medan

Pelatih PSMS Bangga Bisa Juara dengan 10 Pemain

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain

Persib masih menunggu kepastian dari promotor.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2015