Dahlan Iskan Masuk Kandidat Ketua Umum PSSI

La Nyalla Mattaliti
Sumber :
  • Lensa Olahraga - antv

VIVAnews - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diserukan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) baru akan bergulir 6 Maret mendatang. Tapi rencana suksesi kepemimpinan PSSI ini telah menyeret beberapa nama menjadi kandidat ketua umum.

Kali ini, Pengrov PSSI Jatim yang berniat mengusung Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan sebagai nakhoda baru di PSSI. Adalah Ketua Umum Pengprov PSSI Jawa Timur, La Nyalla Mattaliti yang menyampaikan gagasan ini. Bahkan, La Nyalla juga berniat mencalonkan Dahlan Iskan sebagai presiden AFC.

"Kita mencari figur yang betul-betul mempunyai level di Asia,” kata La Nyalla, sosok yang dipecat dari Exco PSSI pimpinan Djohar Arifin.

Menurut La Nyalla, baik Dahlan maupun Mangindaan dianggap berpengalaman karena sebelumnya pernah menjadi pengurus klub sepak bola. Seperti diketahui, Dahlan adalah mantan manajer Persebaya dan pernah mengurus Mitra Surabaya. Begitu pula dengan Mangindaan yang juga pernah mengurus Persebaya.

Tapi lebih lanjut La Nyalla mengatakan dua nama ini belum final. Selain Dahlan dan Mangindaan pihaknya masih akan mencari figur lain. “Nama lainnya dari situ masih dipikir. Kita mencari ketua umum PSSI yang bisa menjadi ketua AFC,” tegasnya.

Namun La Nyalla mengakui pihaknya belum meminta secara langsung kepada Dahlan Iskan dan Mangindaan. "Mudah-mudahan Pak Dahlan mau. Saya ingin mempersatukan orang Jawa Timur,” katanya.

Terkait diragukannya KLB oleh beberapa pihak, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Jawa Timur ini menyatakan bahwa KLB akan tetap digelar. Gambarannya, pada saat kisruh kepemimpinan Nurdin Halid banyak yang meragukan isu pelengseran. Namun pada kenyataannya, Nurdin Halid tetap bisa dilengserkan.
 
La Nyalla menilai harapan untuk mengganti Djohar Arifin Husin sebagai ketua PSSI cukup besar. Apalagi, KLB kali ini didukung oleh empat mantan anggota Exco.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, desakan agar kepengurusan Djohar segera lengser semakin kuat seiring pertemuan anggota PSSI di Jakarta, 18 Desember 2011 lalu.  Laporan: Adi Yoga | Surabaya (adi)

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya
Kantor Desa Barabali di Lombok disegel warga buntut dugaan korupsi beras Bansos (Satria)

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Kantor Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, disegel oleh ratusan warga buntut kasus dugaan korupsi beras miskin dari pemerintah pusat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024