Persela vs Sriwijaya FC

Debut Kayamba Gumbs Sebagai Asisten Pelatih

Keith Kayamba Gumbs
Sumber :
  • google

VIVAnews - Laga Sriwijaya FC melawan Persela Lamongan pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) sore ini cukup spesial buat Keith Kayamba Gumbs. Meski tidak akan tampil membela Sriwijaya FC, namun Gumbs akan melakukan debut sebagai asisten pelatih.

Sebelum dimulai ISL musim ini, Gumbs memang ditunjuk oleh manajemen Sriwijaya FC untuk mendampingi pelatih Kashartadi di tim kepelatihan. Meski begitu, Gumbs tetap menjadi andalan tim berjuluk Laskar Wong Kito di atas lapangan.

Dari empat laga yang sudah dilalui Sriwijaya FC, Gumbs selalu menjadi starter. Namun, untuk menghadapi Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu 4 Januari 2012, striker 39 tahun tersebut harus absen karena kartu merah yang diterimanya saat melawan Persija Jakarta.

Meski absen, Gumbs yakin dirinya tetap bisa memberi kontribusi bagi Sriwijaya FC saat melawan Persela. Pemain asal negara Saint Kitts and Nevis itu akan berduet dengan kashartadi di bangku cadangan dan memberi instruksi kepada pemain.

"Saya sangat sedih karena tidak bisa tampil sebagai pemain sore hari ini. Tapi, untung saya masih bisa membagi dan dapat pengalaman di bench seperti pelatih," ujar Gumbs.

Gumbs sendiri optimistis Sriwijaya FC bisa meraih poin penuh saat menghadapi Persela. Jika sukses menundukkan tuan rumah, maka Firman Utina dan kawan-kawan akan ke puncak klasemen sementara ISL menggeser PSPS Pekanbaru.

"Ya, saya dan teman-teman semua optimistis bisa dapat poin hari ini. Tapi, dalam sepakbola bukan hanya berbicara, tapi harus kerja keras sepanjang pertandingan," pungkas Gumbs. (irb)

Laporan: Rasyid Irfandy / Palembang

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016